sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 26 Jun 2020 22:48 WIB

Juventus Vs Lecce: Laga Tricky bagi Bianconeri

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LECCE, ITALY - OCTOBER 26:  Marco Calderoni (L) and Luca Rossettini (R) of Lecce competes for the ball with Paulo Dybala of Juventus during the Serie A match between US Lecce and Juventus at Stadio Via del Mare on October 27, 2019 in Lecce, Italy.  (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images) Statistik seputar pertandingan Juventus vs Lecce nanti malam. (Foto: Maurizio Lagana/Getty Images)
Jakarta -

Juventus akan mencoba melebarkan jaraknya dengan Lazio saat menghadapi Lecce. Namun, I Salentini berpotensi menjadi laga tricky bagi si juara bertahan.

Kekalahan Lazio di tangan Atalanta membuat Bianconeri cukup nyaman di singgasana klasemen Liga Italia. Juventus kini mengumpulkan 66 poin, unggul empat poin dari Biancoceleste di peringkat kedua.

Gap tersebut bisa aja semakin besar apabila Juve mampu menumpas Lecce. Duel Juventus vs Lecce akan dilangsungkan di Allianz Stadium, Sabtu (27/6/2020) dinihari WIB.

Secara teori Lecce bukan lawan sepadan karena bertengger di peringkat 18 dengan perolehan 25 poin. Kendati demikian, situasi rawan itu memungkinkan Lecce untuk lebih menyulitkan Cristiano Ronaldo dkk agar menjauh dari zona degradasi.

Lecce sukses mengimbangi Juventus 1-1 di pertemuan pertama pada musim ini. Meski secara keseluruhan Juventus dominan, tapi Lecce bisa aja menghadirkan perlawanan alot sekali lagi.

Berikut sejumlah statistik terkait pertandingan Juventus vs Lecce, yang dilansir dari Juventus.com:

- Juventus telah menghadapi Lecce sebanyak 31 kali di Serie A: hasilnya Juventus memetik 19 kemenangan, delapan seri, dan empat kekalahan.

- Juventus hanya membukukan tiga gol dalam empat pertandingan Serie A terakhir melawan Lecce, setelah rata-rata mencetak 3,2 gol per pertandingan di enam pertemuan sebelumnya.

- Juventus dan Lecce tidak pernah bersua di hari Jumat di pertandingan Serie A. Satu-satunya duel kedua tim yang berlangsung di luar akhir pekan adalah pada Rabu (2/5/2012) yang berakhir 1-1.

- Juventus sudah menghadapi Lecce 15 kali di kandang sendiri. Tim tuan rumah meraup 10 kemenangan, empat hasil seri, dan hanya sekali kalah.

- Juventus cuma memenangi satu dari tiga pertandingan terakhir Serie A melawan tim-tim promosi, yaitu ketika melawan Brescia dengan skor 2-0 pada Februari.



Simak Video "Ronaldo Torehkan Gol dan Assist, Juventus Bantai Lecce 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com