sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jun 2020 02:01 WIB

Roma Mengkhawatirkan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
CAGLIARI, ITALY - MARCH 01: Players of Roma pose before the Serie A match between Cagliari Calcio and  AS Roma at Sardegna Arena on March 1, 2020 in Cagliari, Italy.  (Photo by Enrico Locci/Getty Images) AS Roma dinilai dalam kondisi mengkhawatirkan. (Foto: Getty Images/Enrico Locci)
Jakarta -

AS Roma dinilai dalam situasi mengkhawatirkan saat ini karena berbagai permasalahan internal. Eks bek Christian Panucci menyebut Roma menyimpan bom.

Melihat Roma di papan klasemen sejatinya tak terlihat terlalu buruk. Giallorossi saat ini ada di urutan lima Liga Italia dengan 48 poin dari 27 laga, tertinggal enam poin dari Atalanta yang ada di posisi empat alias batas zona Liga Champions.

Itu setidaknya bisa jadi indikator bahwa penampilan Edin Dzeko di bawah pelatih Paulo Fonseca, yang baru datang di awal musim, agak menjanjikan. Kinerja mereka didukung perekrutan yang relatif oke dari Direktur Olahraga Gianluca Petrachi.

Pemain-pemain anyar seperti Chris Smalling, Gianluca Mancini, Jordan Veretout, dan Henrikh Mkhitaryan bisa langsung diandalkan Roma. Tapi belakangan problem-problem internal mulai mengusik.

Roma telah membekukan Petrachi dari jabatan direktur dan diperkirakan tinggal menunggu waktu untuk memecatnya. Keputusan ini kabarnya dilatarbelakangi pertikaian antara pemilik klub, James Pallotta, dengan Petrachi.

Selain itu ada pula masalah penjualan klub yang hingga kini belum jelas. Sebelumnya sempat dikabarkan Roma diambang alih kepemilikan ke tangan pengusaha Amerika Serikat lainnya, Dan Friedkin.

"Situasinya jadi tak bisa dikendalikan lagi. Situasi internal di klub terlihat seperti sebuah tong mesiu, sebagaimana terlihat sebagian di kasus pencoretan Petrachi," kata mantan bek Roma, Christian Panucci.

"Ada seorang pemilik klub yang tak pernah ada di dekat klub dan tidak tahu apa yang terjadi. Dan itu adalah masalah besar untuk klub yang menuntut seperti Roma," ujarnya kepada Sky Sport Italia, seperti dikutip Football Italia.



Simak Video "Gol Cantik Dzeko Warnai Kemenangan AS Roma atas Sampdoria"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com