sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jun 2020 05:50 WIB

Setelah Dililit Kesulitan, Higuain Main dan Cetak Gol Lagi

Randy Prasatya - detikSport
TURIN, ITALY - JUNE 26:  Gonzalo Higuain of Juventus scores a goal during the Serie A match between Juventus and  US Lecce at Allianz Stadium on June 26, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Gonzalo Higuain kembali tampil untuk Juventus. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Gonzalo Higuain kembali memperkuat Juventus dan langsung mencetak gol. Pelatih Maurizio Sarri senang melihat hal itu.

Juventus berhasil menumbangkan Lecce 4-0 di Allianz Stadium, Sabtu (27/6/2020) dinihari WIB, dalam lanjutan Liga Italia. Gol-gol Bianconeri dicetak oleh Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Higuain, dan Matthijs de Ligt.

Pertandingan ini sekaligus menjadi penanda kembalinya Higuain. Dia masuk di menit ke-78 menggantikan Dybala.

Saat kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona, Higuain kembali ke Argentina. Di sana striker 32 tahun tersebut merawat sang ibu yang sedang sakit stroke.

Situasi itu bikin Higuain telat bergabung dengan Juventus. Imbasnya, Higuain tak terlibat di tiga pertandingan terakhir Juve: melawan AC Milan dan Napoli di Coppa Italia, dan Bologna di Liga Italia.

Higuain sebelumnya terakhir mencetak gol untuk Juventus pada 15 Januari 2020 ke gawang Udinese di Coppa Italia. Di ajang Serie A, Higuain melesakkan gol pada 6 Januari 2020 ke gawang Cagliari.

"Higuain mengalami masa sulit, baik secara pribadi dan juga dunia. Dia berpikir bahwa bermain sepakbola adalah sesuatu yang tidak harus dilalui, dan karena itu dia mengalami masa yang sangat sulit," kata Sarri kepada Sky.

"Perlahan dia mulai tenang, saya senang untuk golnya. Dia tentu pemain penting bagi kami, dia akan memberikan kami lebih banyak (gol)," Sarri menegaskan.



Simak Video "Juventus Ditekuk AC Milan Gegara Nge-Blank di 15 Menit Akhir"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com