sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jun 2020 06:45 WIB

Juventus 3 Kali Dapat Hadiah Penalti di 4 Pertandingan Terakhir

Randy Prasatya - detikSport
TURIN, ITALY - JUNE 26:  Cristiano Ronaldo of Juventus scores his goal from the penalty spot during the Serie A match between Juventus and  US Lecce at Allianz Stadium on June 26, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol ke gawang Lecce dari eksekusi penalti. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Juventus sudah menjalani empat laga selama era new normal. Ada tiga pertandingan yang menghasilkan hadiah penalti untuk Juve.

Juventus menumbangkan Lecce 4-0 di Allianz Stadium, Sabtu (27/6/2020) dinihari WIB, dalam lanjutan Liga Italia. Gol-gol Bianconeri dicetak oleh Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Higuain, dan Matthijs de Ligt.

Dari empat gol itu, ada satu yang lahir lewat eksekusi penalti. Adalah gol milik Ronaldo. Itu sekaligus menandai penalti ketiga yang didapat Juve setelah sepakbola di Italia bergulir lagi pada era new normal.

Penalti pertama Juve datang saat melawan AC Milan di leg kedua semifinal Coppa Italia. Namun, pada saat itu Ronaldo selaku eksekutor gagal mengubahnya menjadi gol.

Juve kembali mendapat hadiah penalti saat melawan Bologna di ajang Liga Italia. Kali ini Ronaldo sebagai eksekutor berhasil melesakkan gol.

Jika ditotal sepanjang musim ini di semua ajang, Juve sudah mendapatkan 14 hadiah penalti (10 di Liga Italia, empat di Coppa Italia). Dari jumlah itu cuma satu yang gagal menjadi gol.



Simak Video "2 Penalti Ronaldo Selamatkan Muka Si Nyonya Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com