sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jun 2020 08:45 WIB

10 Data dan Fakta usai Juventus Vs Lecce

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
TURIN, ITALY - JUNE 26:  Cristiano Ronaldo (C) of Juventus celebrates his goal from the penalty spot with team mates during the Serie A match between Juventus and  US Lecce at Allianz Stadium on June 26, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Juventus menang telak 4-0 atas Lecce. (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Juventus memetik kemenangan telak atas Lecce di lanjutan Serie A. Laga itu menghadirkan sejumlah catatan menarik, berikut rangkumannya.

Juventus menang 4-0 saat menjamu Lecce di Allianz Stadium, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB, pada laga pekan ke-28 Serie A. Kartu merah bek Lecce Fabio Lucioni pada menit ke-31 memuluskan langkah Juventus untuk merebut tiga poin di partai ini.

Paulo Dybala membuka keunggulan pada menit ke-53. Penalti Cristiano Ronaldo memperbesar keunggulan di menit ke-62, yang disusul gol dari Gonzalo Higuain dan Matthijs De Ligt pada menit ke-83 dan 85.

Buat Ronaldo, gol dari titik 12 pas itu adalah golnya yang ke-16 di kandang dalam ajang Serie A musim ini. Berikut ini adalah sejumlah catatan menarik lainnya sebagaimana dilansir Opta.

1. Juventus sudah memenangi tujuh laga kandang beruntun di Serie A untuk pertama kali sejak April 2018.

2. Juventus cuma kebobolan satu gol di kandang sepanjang 2020 ini, tidak ada tim lain di lima liga top Eropa yang kemasukan lebih sedikit. Lyon jadi satu-satunya tim yang punya catatan serupa dengan Juventus.

3. Lecce adalah tim ke-20 yang dijebol Cristiano Ronaldo di Serie A. Bintang asal Portugal itu sudah membobol 20 dari 21 lawan yang dihadapi sejauh ini.

4. Tidak ada pemain yang punya gol kandang lebih dari Cristiano Ronaldo di Serie A 2019/2020 (16 gol). Jumlah gol itu setara dengan Ciro Immobile.

5. Paulo Dybala telah mencetak gol kandang ke-50 dalam ajang Serie A.

6. Paulo Dybala sudah terlibat setidaknya dalam terciptanya satu gol dalam lima penampilan beruntun di satu musim Serie A (4 gol, 1 assist). Ini adalah yang pertama kalinya sejak Januari 2016.

7. Matthijs de Ligt adalah bek termuda yang mencetak lebih dari tiga gol di Serie A 2019/2020.

8. Gonzalo Higuain menyamai jumlah gol yang dicetaknya di Serie A musim lalu, yakni 6 gol.

9. Hanya Genoa (6) yang menerima kartu merah lebih banyak ketimbang Lecce (4) di Serie A musim ini.

10. Rodrigo Bentancur telah memainkan laga ke-100 di semua kompetisi bareng Juventus.



Simak Video "Ronaldo Torehkan Gol dan Assist, Juventus Bantai Lecce 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com