sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jun 2020 07:00 WIB

Si Nyonya Tua Begitu Perkasa di Rumah Sendiri

Putra Rusdi K - detikSport
TURIN, ITALY - JUNE 26:  Gonzalo Higuain and Cristiano Ronaldo of Juventus celebrate victory at the end of the Serie A match between Juventus and  US Lecce at Allianz Stadium on June 26, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images) Juventus punya catatan luar biasa di Allianz Stadium (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Turin -

Juventus menunjukkan keperkasaannya di kandang usai mengalahkan Lecce. Si Nyonya Tua sudah lebih dari dua tahun tak kalah di Allianz Stadium di ajang Serie A.

Juventus menang meyakinkan 4-0 saat menghadapi Lecce di Allianz Stadium, Sabtu (27/6/2020) dini hari WIB. Empat gol Bianconeri semua tercipta di babak kedua melalui Paulo Dybala (menit ke-53), penalti Cristiano Ronaldo (62'), Gonzalo Higuain (83') dan Mattihjs de Ligt.

Kemenangan atas Lecce ini semakin mempertegas catatan apik Si Nyonya Tua di kandang. Mereka tak pernah kalah di semua ajang musim ini.

Sementara di Serie A, Juventus sudah lebih dari dua tahun tak kalah di markas mereka. Kekalahan terakhir Juventus di Allianz Stadium adalah saat takluk 0-1 dari Napoli pada April 2018.

Dikutip dari Opta, Juventus juga mencatatkan tujuh kemenangan beruntun pada laga kandang di Serie A usai mengandaskan perlawanan Lecce. Catatan ini merupakan yang pertama sejak April 2018.

Keperkasaan Juventus di kandang semakin tak terbantahkan lagi setelah mereka hanya kebobolan satu gol di Allianz Stadium sepanjang 2020. Satu-satunya pemain yang mampu membobol gawang Juventus tahun ini adalah penyerang Parma, Andreas Cornelius. Gol Cornelius terjadi saat timnya kalah 1-2 atas Juventus.

Anak asuhan Maurizio Sarri kini semakin kukuh di puncak klasemen Serie A. Mereka berhasil mengumpulkan 69 poin unggul tujuh angka dari Lazio di urutan kedua.



Simak Video "Ronaldo Torehkan Gol dan Assist, Juventus Bantai Lecce 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com