sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jun 2020 04:00 WIB

Atalanta Menang Terus, Roma Bisa Kejar?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
ROME, ITALY - FEBRUARY 23:  Henrikh Mkhitaryan with his teammates of AS Roma celebrates after scoring the teams second goal during the Serie A match between AS Roma and US Lecce at Stadio Olimpico on February 23, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) AS Roma mengejar zona Liga Champions. (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)
Jakarta -

Atalanta mempertahankan lajunya selepas lockdown. AS Roma mengakui sang rival tangguh, tapi tak akan melepas harapan finis empat besar.

Atalanta memenangi dua laga pertama mereka selepas jeda akibat lockdown, mengalahkan Sassuolo dengan skor 4-1 dan menumbangkan Lazio 3-2. Dengan hasil itu, skuad besutan Gian Piero Gasperini ini sudah tak terkalahkan di tujuh laga terakhir liga dan memenangi lima yang teranyar.

Rangkaiannya semakin panjang jika menghitung penampilan seluruh kompetisi. Atalanta sudah tanpa kekalahan di 10 pertandingan, memenangi delapan yang terakhir.

Khusus di liga, performa tangguh sudah membawa Atalanta cukup nyaman di posisi empat dengan 54 poin dari 27 laga. Mereka unggul enam poin dari Roma di posisi lima.

Buat Roma, ini berarti misi mengejar empat besar menjadi semakin sulit saja. Tim ibukota ini sendiri sudah memenangi laga pertama mereka selepas restart, mengalahkan Sampdoria 2-1.

Setidaknya ada bekal tiga kemenangan beruntun yang terangkai sejak sebelum lockdown sebagai suntikan kepercayaan diri.

"Atalanta sangatlah kuat dan dalam kondisi bagus. Meski demikian, saya masih berharap. Kami harus fokus memenangi pertandingan-pertandingan kami dan kemudian melihat apa yang tim lain lakukan," kata Pelatih Roma Paulo Fonseca.

"Kami sudah menciptakan banyak peluang dan itu positif, tentunya lebih baik ketika tim tidak menciptakan kesempatan. Saya optimistis, kami mencetak dua gol dan mengalahkan Sampdoria 2-1 di laga pertama setelah kembali dari jeda," tambahnya seperti dikutip Football Italia.



Simak Video "Roma Masih Terpuruk, Kini Dikalahkan Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com