sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jun 2020 10:50 WIB

Kemenangan Penting di Tengah Keterbatasan Lazio

Mohammad Resha Pratama - detikSport
ROME, ITALY - JUNE 27: Luis Alberto of SS Lazio celebrate a second goal with his team mates during the Serie A match between SS Lazio and  ACF Fiorentina at Stadio Olimpico on June 27, 2020 in Rome, Italy. (Photo by Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images) Lazio menang atas Fiorentina dan menjaga jarak dengan Juventus (Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images)
Roma -

Lazio harus susah payah mengalahkan Fiorentina. Kemenangan ini begitu melegakan Simone Inzaghi karena Biancocelesti terus jaga jarak dengan Juventus.

Menghadapi Fiorentina di Olimpico Stadium, Minggu (28/6/2020) dini hari WIB, Lazio tidak tampil dengan skuat terbaiknya karena beberapa pemainnya harus absen. Sudah begitu, Lazio baru saja menelan kekalahan menyesakkan dari Atalanta beberapa hari lalu.

Dengan Juventus melebarkan jarak jadi tujuh poin usai menaklukkan Lecce 4-0 sehari sebelumnya, Lazio pun wajib memenangi laga ini. Fiorentina yang berani keluar menyerang lantas unggul duluan di babak pertama lewat Franck Ribery.

Babak kedua dimulai, Lazio baru bisa menyamakan skor lewat penalti Ciro Immobile yang sempat diprotes karena Felipe Caicedo dinilai diving. Tiga poin lantas didapat Lazio saat Luis Alberto melepaskan sepakan keras pada menit ke-82 untuk membuat skor akhir 2-1.



Tambahan tiga poin membuat Lazio menjaga jarak empat poin dengan Juventus di puncak klasemen Serie A. Inzaghi pun lega timnya bisa bangkit dari kekalahan pekan lalu meski harus melalui laga yang sengit.

"Kemenangan yang diraih berkat karakter dan rasa lapar. Kami punya skuat yang terbatas saat ini dengan beberapa pemain cedera dan saya harus berterimakasih kepada Correa, Radu, dan Marusic, karena mereka mungkin tidak akan bermain sebagai pengganti jika bukan kondisi darurat," ujar Inzaghi kepada DAZN.

"Fiorentina itu tim sangat bagus, mereka sangat terorganisir, jadi saya ucapkan selamat kepada para pemain saya, karena ini tidak mudah," sambungnya.

"Sebelum lockdown, kami bermain sekali setiap pekannya, saya bisa sesuka hati memilih skuat. Kini kami harus berlaga tiga hari sekali, kami kehilangan Lucas Leiva, Senad Lulic, Luiz Filipe, ada beberapa pemain yang tidak bisa turun karena berisiko cedera. Kami tidak bisa menang tanpa karakter kuat."



Simak Video "Lazio VS Cagliari: Immobile 'Terbangkan' Si Elang"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com