sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 29 Jun 2020 03:13 WIB

Arthur Dikabarkan Teken Kontrak 5 Tahun dengan Juventus

Kris Fathoni W - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 06: Arthur Melo of FC Barcelona in action  during the Liga match between FC Barcelona and Sevilla FC at Camp Nou on October 06, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images) Arthur Dikabarkan Teken Kontrak 5 Tahun dengan Juventus. (Foto: Getty Images/Aitor Alcalde)
Turin -

Kabar di Italia menyebut Arthur Melo sudah teken kontrak 5 tahun dengan Juventus usai tes medis. Miralem Pjanic juga sudah merampungkan tes medis di Turin jelang kepindahan ke Barcelona.

Arthur terbang ke Turin pada hari Sabtu (27/6) malam waktu setempat, beberapa jam setelah tampil sebagai pemain pengganti Barcelona melawan Celta Vigo.

Dikabarkan Sky Italia, Arthur kemudian menjalani tes medis dari pukul 9.30 sampai 15.30 di hari Minggu (28/6). Ia kemudian teken kontrak berdurasi 5 tahun dengan Juventus. Ia kabarnya digaji 5 juta euro per tahun di Bianconeri.

Pemain internasional Brasil itu diprediksi akan terbang kembali ke Spanyol dan lanjut berlatih dengan skuad Barcelona untuk menghadapi laga lawan Atletico Madrid di tengah pekan. Tapi kepindahannya ke Italia nyaris rampung.

Di sisi lain, Miralem Pjanic akan menjalani rute sebaliknya; pindah dari Juventus menuju Barcelona. Terkait hal itu, ia pun disebut sudah menuntaskan tes medisnya di Turin.

Sky Sports News menyebutkan, Arthur sudah amat ditunggu-tunggu Maurizio Sarri, pelatih Juve. Sarri diyakini akan menjadikan pemain tengah itu sebagai sosok sentral permainan timnya seperti dulu yang ia lakukan di Napoli dan Chelsea dengan Jorginho.



Simak Video "Pjanic ke Barcelona, Arthur ke Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com