sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 30 Jun 2020 05:25 WIB

Hari Ini, Hakimi Tandatangan Kontrak Bersama Inter?

Adhi Prasetya - detikSport
DUESSELDORF, GERMANY - JUNE 13: Achraf Hakimi of Dortmund runs with the ball during the Bundesliga match between Fortuna Duesseldorf and Borussia Dortmund at Merkur Spiel-Arena on June 13, 2020 in Duesseldorf, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Hakimi selangkah lagi akan berseragam Inter Milan. Foto: Lars Baron/Getty Images
Milan -

Kepindahan Achraf Hakimi ke Inter Milan sedikit lagi akan terealisasi. Bek berpaspor Maroko itu rencananya akan menandatangani kontrak hari ini, Selasa (30/6/2020).

Diberitakan Sky Sport Italia, negosiasi antara Inter, Real Madrid, dan perwakilan sang pemain sudah mencapai kata sepakat pada Senin (29/6). Setelah tiba di Milan, Hakimi dijadwalkan akan langsung menjalani tes medis dan dilanjutkan dengan proses teken kontrak.

Kabarnya, pemain yang musim ini membela Borussia Dortmund tersebut akan mendapat kontrak selama 5 tahun, dengan gaji sebesar 5 juta Euro per musimnya.

Untuk mendapatkan Hakimi, Inter harus menebusnya dengan harga 40 juta Euro plus bonus. Kedatangannya akan memperkuat sayap kanan Inter asuhan Antonio Conte yang selama ini sering diisi Antonio Candreva.

Dengan usianya yang masih 21 tahun, Hakimi dirasa tepat menjadi penerus Candreva yang sudah 33 tahun.

Hakimi merupakan pemain milik Madrid, namun selama dua musim terakhir ia membela Dortmund. Khusus musim 2019/20, pemain kelahiran Madrid ini tampil di 45 laga dan menyumbang 9 gol dan 10 assist.

Meski menjadi pemain penting di skema permainan Lucien Favre, Die Borussen tak sanggup membayar harga yang ditawarkan Madrid untuk mempermanenkannya, sehingga Hakimi pun tak jadi bertahan. Sebagai gantinya, Dortmund membawa Thomas Meunier dari Paris Saint-Germain secara cuma-cuma.

Inter sendiri kabarnya sudah lama mengincar Hakimi. Pergerakan Nerazzurri untuk memboyong Hakimi disebut sudah mulai setidaknya sejak dua bulan lalu.



Simak Video "Lautaro Gagal Penalti, Inter Kalah dari Bologna 1-2"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com