sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 30 Jun 2020 06:11 WIB

Genoa Vs Juventus: Grifone Belum Aman, Potensi Sulitkan Si Nyonya Besar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Juventus meraih kemenangan dramatis saat menjamu Genoa. Gol kemenangan Bianconeri dari penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-96! Berisiko degradasi, Genoa berpotensi sulitkan Juventus. (Foto: Reuters/Massimo Pinca.)
Turin -

Secara teori Juventus bukanlah lawan sepada bagi Genoa. Namun, Juve berpotensi menghadapi laga rumit karena tim lawan sedang bertarung menghindari degradasi.

Bianconeri akan memenuhi tantangan Genoa di Stadion Luigi Ferraris dalam lanjutan Liga Italia, Rabu (1/7/2020) dinihari WIB. Juve mantap di puncak klasemen dengan perolehan 69 poin, unggul empat poin dari rival terdekatnya Lazio.

Sementara itu Genoa di posisi 16 dengan 26 poin, sama dengan Sampdoria di bawahnya dan hanya berjarak satu poin dari Lecce di urutan 18. I Grifone memiliki 10 pertandingan sisa untuk bertahan di Serie A.

Tren negatif sedang dijalani Genoa setelah lockdown usai gagal memenangi dua laga terakhirnya sedangkan Juve justru perkasa dengan meraih kemenangan, clean sheet pula. Meski demikian, Juve sebaiknya berhati-hati.

Genoa sukses mempecundangi Juventus 0-2 dalam lawatan terakhirnya pada Maret 2019. Sekalipun Juve memenangi tujuh dari 10 pertandingan terakhir melawan Genoa di liga.

Pelatih Juventus Maurizio Sarri mengingatkan anak asuhannya agar tidak melihat posisi klasemen Genoa. Apalagi Genoa diyakini akan lebih ngotot menang demi menjauh dari zona 'merah'.

"Bermain melawan Genoa itu berat untuk siapapun dan laga tandang melawan tim yang sedang berjuang menghindari degradasi akan selalu sangat sulit di pekan-pekan akhir musim," Sarri mengatakan dilansir Football-Italia.

"Pemain-pemain saya sepenuhnya sadar dengan siuasi ini karena kalau kami menduga pertandingan ini akan muda, maka sudah jelas kami salah."



Simak Video "Derby della Mole, Juventus Cukur Torino"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com