sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Jul 2020 13:41 WIB

Gas Pol, Milan!

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MILAN, ITALY - JUNE 28:  (C)Ante Rebic of AC Milan celebrates  his first goal with his teammates during the Serie A match between AC Milan and  AS Roma at Stadio Giuseppe Meazza on June 28, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Pier Marco Tacca/Getty Images) Sedang dalam tren positif, AC Milan diminta tetap fokus untuk mencapai target finis di zona Eropa (Foto: Getty Images/Pier Marco Tacca)
Milan -

Sinyal positif yang ditunjukkan AC Milan di beberapa laga terakhir tak lantas membuat Stefano Pioli puas. Pioli ingin Milan menjaga konsistensi sampai target lolos ke kompetisi Eropa tercapai.

Milan belum terkalahkan sejak kompetisi di Italia kembali bergulir setelah lockdown. Dalam tiga pertandingan terakhir, Rossoneri menang dua kali dan imbang satu kali tanpa kebobolan.

Terakhir, Milan memetik kemenangan penting atas AS Roma di Liga Italia. Milan menang 2-0 dan menjaga peluang untuk finis di zona Eropa.



"Kami bekerja dengan baik, tapi sepakbola tidak bisa diprediksi dan diperhitungkan. Kami harus menjaga fokus dan motivasi kami tetap tinggi," ujar Pioli seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya senang dengan kemenangan atas Roma, tapi kami masih belum puas dengan posisi kami di klasemen. Yang kami pikirkan sekarang adalah pertandingan melawan SPAL."

Milan saat ini menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Italia dengan 42 poin dari 28 pertandingan. Mereka berjarak tiga angka dari Napoli yang ada di urutan keenam atau batas terakhir zona Liga Europa.

"Masih ada 30 poin yang bisa diambil untuk mencapai target kami. Rata-rata poin kami sekarang adalah dua poin per pertandingan dan itu angka yang bagus. Kami harap bisa mempertahankannya dan akan cukup untuk lolos ke kompetisi Eropa," kata Pioli.

Milan berpeluang menjaga tren positifnya. Gianluigi Donnarumma dkk selanjutnya akan tandang ke markas tim juru kunci, SPAL, pada Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.



Simak Video "Comeback! AC Milan Menang 4-2 Lawan Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com