sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 05:50 WIB

Atalanta Vs Napoli: Ujian untuk Laju Impresif La Dea

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - FEBRUARY 19:  Josip Ilicic (2nd L) of Atalanta celebrates his goal with his team-mates during the UEFA Champions League round of 16 first leg match between Atalanta and Valencia CF at San Siro Stadium on February 19, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Napoli akan menjadi ujian bagi Atalanta yang tengah tampil impresif (Foto: (Getty Images)
Bergamo -

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menilai Napoli bakal menjadi lawan berat untuk tim asuhannya. Kualitas pemain Il Partenopei membuatnya gentar.

Penangguhan Serie A akibat pandemi tak mempengaruhi performa Atalanta. Saat Serie A digulirkan kembali, La Dea tampil apik selayaknya sebelum kompetisi dihentikan.

Mereka menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan. Atalanta tercatat tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir dengan sembilan kali menang dan sekali seri.

Tim yang berada di peringkat keempat Serie A ini tak sekadar menang, tapi juga mampu bermain menghibur. Mereka tercatat sebagai tim tersubur di Serie A saat ini dengan telah membukukan 80 gol.

Ujian untuk laju impresif Atalanta ini bakal datang tengah pekan ini saat mereka kedatangan Napoli. Gasperini mengakui bahwa laga di Gewiss Stadium, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB tersebut bakal sulit untuk anak asuhannya.

Napoli kini tengah bangkit di bawah besutan Gennaro Gattuso dengan hanya sekali kalah dari 10 laga terakhir. Di separuh pertama Serie A, mereka sempat terseok-seok hingga saat ini harus berada di peringkat keenam.

"Mereka tim yang hebat dan punya tren yang tak biasa. Mereka melakukannya dengan sangat baik dan menunjukkan sebagai tim yang berkualitas," ujar Gasperini dikutip dari Football Italia.

"Di awal musim, kami pikir mereka akan bersaing memperebutkan gelar dengan Lazio dan Inter. Mereka memiliki beberapa masalah, tetapi sekarang sudah keluar dari semua itu."

"Saya takut dengan kualitas yang mereka miliki. Mereka memiliki skuad yang hebat dengan banyak pemain berkualitas. Itu adalah tim yang dibangun untuk target yang lebih tinggi saat ini," jelasnya.



Simak Video "Bekuk Napoli 2-0, Atalanta Luar Biasa!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com