sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 08:00 WIB

Alexis Sanchez Belum Habis

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - JULY 01:  Alexis Sanchez of FC Internazionale celebrates after scoring the second goal of his team via penalty during the Serie A match between FC Internazionale and Brescia Calcio at Stadio Giuseppe Meazza on July 1, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Alexis Sanchez tampil apik saat Inter Mialn mengalahkan Brescia (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Milan -

Alexis Sanchez membuktikan dirinya belum habis usai tampil apik saat Inter Milan mengalahkan Brescia. Penampilan tak kenal lelahnya dipuji oleh Antonio Conte.

Sinar Alexis Sanchez begitu redup kala membela Manchester United. Ia hanya mencetak lima gol sejak didatangkan dari Arsenal pada Januari 2018.

Inter kemudian meminjam Sanchez di awal musim ini. Nerrazurri tentu berharap bisa mengembalikan performa pemain asal Chile ini selayaknya kala di Barcelona atau Arsenal.

Harapan tersebut sempat menguap setelah Sanchez justru cedera tendon. Penampilannya usai pulih dari cedera juga tetap tak memuaskan. Ia hanya mengemas tiga assist dari 11 laga tanpa sekalipun mencetak gol.

Banyak pihak menilai pemain 31 tahun ini telah habis. Namun, anggapan tersebut dibungkam oleh Sanchez dengan penampilan impresifnya saat Inter mengalahkan Brescia 6-0, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.

Dalam laga di Giuseppe Meazza tersebut, ia berhasil mencetak satu gol dari titik penalti dan dua assist. Alexis Sanchez juga tampil tak kenal lelah selama 90 menit menyisir sisi kanan.

Dikutip dari Opta, Sanchez mengkreasikan enam peluang Inter di laga ini. Ia juga mampu melepas tiga umpan silang sukses dan memenangi lima kali duel.

[Gambas:Opta]

Penampilan apik Sanchez di laga kontra Brescia ini, membuat pelatih Inter, Antonio Conte, kagum. Ia yakin mantan pemain Udinese ini berada di jalur yang tepat untuk menemukan kembali performa terbaiknya.

"Kami merekrutnya Alexis Sanchez demi mendapatkan tambahan kekuatan dari kualitasnya. Dia bukan pemain yang saya nilai baik ketika masih di Inggris, tapi kini dia berada di jalur yang tepat," tutur Conte dikutip dari Football Italia.

"Dia menunjukkan sikap yang sangat baik saat menghadapi Parma dan kemudian saya melihatnya bekerja keras hari ini," jelas mantan manajer Chelsea ini.



Simak Video "Juventus Atau Inter Milan Jadi Tujuan 'New Andrea Pirlo'"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com