sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jul 2020 14:05 WIB

Juventus Vs Torino: Tekad Il Toro Menjegal Bianconeri Raih Scudetto

Adhi Prasetya - detikSport
Torinos defender Armando Izzo from Italy (L) and Torinos defender Ola Aina from Nigeria  (R) fights for the ball with Juventus Portuguese forward Cristiano Ronaldo during the Italian Serie A football match Torino vs Juventus on November 2, 2019 at the Stadio Olimpico Grande Torino in Turin. (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP) Juventus sukses mengalahkan Torino di pertemuan mereka November lalu. Foto: AFP/MARCO BERTORELLO
Turin -

Duel Juventus vs Torino akan tersaji di pekan ke-30 Serie A. Il Toro bertekad menjegal Bianconeri dalam usaha mempertahankan scudetto.

Laga bertajuk Derby della Mole ini akan berlangsung Sabtu (4/7/2020) pukul 22.15 WIB. Masing-masing tim punya motivasi sendiri.

Juventus ingin menjaga jarak aman di puncak klasemen sementara Liga Italia dari kejaran Lazio. Saat ini skuad asuhan Maurizio Sarri sudah mengumpulkan 72 poin, terpaut 4 poin dari Biancoceleste.

Sedangkan Torino tengah berjuang lolos dari degradasi. Mereka saat ini berada di posisi ke-15 dengan 31 poin, berjarak 6 poin dari Lecce yang berada di batas atas zona degradasi. Tak hanya itu, mereka juga berpeluang menghambat laju Juventus kembali meraih scudetto musim ini.

"Ini laga kelas atas, sangat penting bagi kami dan fans, jadi kami benar-benar fokus," ujar allenatore Torino, Moreno Longo, dikutip Football Italia.

"Kami harus menghadapi Juve sebagai kesatuan tim dalam setiap situasi, saling membantu dalam situasi sulit, tapi juga siap menyerang balik."

"Laga derby harus dimainkan dengan hati dan pikiran yang tepat, karena akan berlangsung emosional. Hati harus sejalan dengan pikiran, jangan biarkan emosi mengambil alih. Kalau tidak, tujuan kami tak akan tercapai," jelasnya.

Senada, Sarri pun menyadari Juve bukan sekedar melawan tim yang tengah berjuang bertahan di Serie A. Ada harga diri yang dipertaruhkan di situ.

"Karena ini derby, kami tahu akan menghadapi tim yang amat termotivasi, dan untuk alasan yang berbeda, penting bagi mereka bisa mengalahkan kami," ujar Sarri.

"Dengan motivasi seperti itu, kami harus tampil baik untuk menetralisir serangan mereka. Kalau tidak, kami akan terjerat masalah," tukas pelatih 61 tahun itu.

Di pertemuan sebelumnya di musim ini, Juventus menang tipis 1-0 berkat gol Matthijs De Ligt.



Simak Video "Derby della Mole, Juventus Cukur Torino"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com