sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jul 2020 08:15 WIB

Presiden Fiorentina: Kabar De Rossi Latih La Viola, Hoax!

Putra Rusdi K - detikSport
FLORENCE, ITALY - AUGUST 24: Rocco Commisso president of ACF Fiorentina during the Serie A match between ACF Fiorentina and SSC Napoli at Stadio Artemio Franchi on August 24, 2019 in Florence, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images) Presiden Fiorentina, Rocco Commisso bantah kabar Daniele De Rossi bakal jadi pelatih Fiorentina musim depan (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Firenze -

Presiden Fiorentina Rocco Commisso membantah kabar Daniele De Rossi menjadi pelatih timnya di musim depan. Ia belum memikirkan untuk mengganti Giuseppe Iachini.

Dilaporkan oleh Sky Sport, De Rossi menjadi kandidat kuat pelatih Fiorentina di musim depan. La Viola dikabarkan ingin mendepak Giuseppe Iachini dari posisi juru taktik. Pasalnya, Fiorentina tampil tak memuaskan dengan saat ini berada di peringkat ke-13 Serie A.

De Rossi sendiri baru saja pensiun sebagai pemain di Bocca Junior pada Januari lalu. Pria 36 tahun ini sebelumnya begitu lekat dengan AS Roma yang 18 tahun dibelanya sejak masa remaja.

Namun, kabar merapatnya De Rossi ke Artemio Franchi ini langsung dibantah oleh Rocco Commisso. Ia menilai hoax tersebut sengaja disebar untuk mengacaukan konsentrasi Fiorentina di sisa musim ini.

"Sejak dimulainya bursa transfer, saya selalu terkejut dengan berita palsu yang saya baca dan dengar," ujar Commisso dikutip dari situs resmi Fiorentina.

"Di musim ini yang begitu penting dan sulit bagi kami, mereka terus memberitakan bahwa ini adalah pilihan saya untuk menggantikan satu orang dengan yang lainnya. Hal tersebut hanya menyakiti Fiorentina dan para fansnya."

"Saya belum menjalin komunikasi dalam bentuk apapun, baik dari email, telepon maupun secara langsung dengan siapa pun. Semua orang tentu tahu bahwa keputusan akhir selalu harus dipikirkan matang-matang. Jadi sungguh luar biasa, mereka terus menerbitkan berita palsu ini."

"Mereka yang tidak menginginkan hasil terbaik untuk Fiorentina dan para fansnya tengah berusaha mengacaukan klub. Namun, kami tetap bersatu untuk menuntaskan musim ini," tegasnya.

Commisso sepenuhnya mendukung Iachini hingga akhir musim ini. Ia menegaskan belum membuat keputusan terkait pelatih baru di musim depan.

"Lalu, seperti yang selalu saya katakan, nanti akan ada saatnya dimana kita akan mempertimbangkan segalanya dan membuat pilihan untuk musim depan. Namun, saat ini kita terus fokus untuk mengakhiri musim dengan cara terbaik. Kami akan sepenuhnya mendukung pelatih, staf, dan pemain," jelas Commisso.



Simak Video "Seri Lawan Fiorentina, Inter Gagal Naik ke Posisi Kedua Serie A"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com