sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 05:08 WIB

Napoli Vs Roma: Partenopei Menang 2-1 atas Serigala Ibu Kota

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
NAPLES, ITALY - JULY 05: Lorenzo Insigne of SSC Napoli scores the 2-1 goal during the Serie A match between SSC Napoli and  AS Roma at Stadio San Paolo on July 05, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Napoli menang 2-1 atas AS Roma dalam lanjutan Liga Italia (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Naples -

Napoli kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia. Menjamu AS Roma, Napoli menang dengan skor tipis 2-1.

Dalam pertandingan Napoli vs Roma di Stadion San Paolo, Senin (6/7/2020) dini hari WIB, tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Tuan rumah baru membuka keunggulan pada menit ke-55 lewat gol Jose Callejon.

Roma sempat membalas melalui gol Henrikh Mkhitaryan dari luar kotak penalti. Namun Lorenzo Insigne kemudian jadi pahlawan kemenangan Napoli lewat golnya di menit ke-82.

Dengan hasil ini, Napoli yang di laga sebelumnya kalah dari Atalanta kini mengumpulkan 48 poin dari 30 laga. Napoli dan Roma berbagi posisi di peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan jumlah poin sama.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan Napoli vs Roma

Sejak awal pertandingan, Napoli sudah menggempur pertahanan Roma. Sebuah serangan Napoli menghasilkan peluang untuk Fabian Ruiz. Sepakan Ruiz memaksa Pau Lopez melakukan penyelamatan.

Kiper Roma itu kembali harus bekerja keras untuk meredam serangan Napoli. Dia keluar dari sarangnya untuk menepis bola yang diangkat oleh Piotr Zielinski dan kemudian menggagalkan upaya Lorenzo Insigne.

Peluang untuk Roma. Dari serangan balik, Lorenzo Pellegrini melakukan tusukan dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan. Bola membentur Kostas Manolas dan cuma menghasilkan tendangan sudut untuk tim tamu.

Napoli nyaris unggul setelah bola sundulan Arkadiusz Milik membentur mistar gawang. Bola muntah kemudian membentur Callejon dan melambung di atas gawang.

Napoli kembali menebar ancaman lewat aksi Milik. Namun tendangannya masih bisa ditepis oleh Pau Lopez.

Pellegrini gagal memanfaatkan peluang yang didapat usai menerima umpan tarik dari Davide Zappacosta. Tendangan Pellegrini masih melebar dari gawang. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama.


Napoli akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-55. Umpan silang Mario Rui dari sisi kiri dituntaskan oleh Callejon.

Roma mencetak gol balasan lima menit kemudian. Dari serangan balik, Edin Dzeko mengoper bola kepada Henrikh Mkhitaryan. Dari lapangan tengah, Mkhitaryan kemudian menggiring bola hingga mendekati kotak penalti dan melepaskan tembakan. bola mengarah ke pojok bawah gawang dan tak bisa dijangkau Alex Meret.

Terus menekan, Napoli kembali unggul di menit ke-82. Insigne melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kanan yang mengarahkan bola ke pojok atas gawang Roma. Pau Lopez tak bisa menjangkaunya dan Napoli memimpin 2-1.

Tak lama kemudian, Napoli nyaris menambah gol. Namun kali ini Pau Lopez bisa menepis bola tendangan Mertens.

Napoli sempat menjebol gawang Roma lewat sundulan Giovanni Di Lorenzo. Namun gol dianulir karena Di Lorenzo dalam posisi offside. Sampai laga usai, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Susunan Pemain

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Manolas (Maksimovic 63), Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz (Elmas 86), Demme (Lobotka 70), Zielinski; Callejon (Lozano 70), Milik (Mertens 63), Insigne

Roma: Pau Lopez; Ibanez, Mancini, Smalling (Fazio 30); Zappacosta, Pellegrini (Cristante 76), Veretout, Spinazzola; Mkhitaryan, Kluivert (Zaniolo 67); Dzeko



Simak Video "Kalah dari Napoli, Lazio Harus Puas Keempat"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com