sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 05:44 WIB

Conte Sulit Jelaskan Kekalahan Inter

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Inter Milans head coach Antonio Conte reacts during the Serie A soccer match between Inter Milan and Bologna at the Milan San Siro Stadium, Italy, Sunday, July 5, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni) Antonio Conte kesulitan menjelaskan kekalahan inter Milan dari Bologna (Foto: AP/Antonio Calanni)
Milan -

Sempat memimpin dan unggul jumlah pemain, Inter Milan akhirnya justru kalah dari Bologna. Antonio Conte sampai sulit mencari penjelasan kenapa timnya bisa kalah.

Inter menjamu Bologna di Giuseppe Meazza dalam pertandingan pekan ke-30 Liga Italia, Minggu (5/7/2020) malam WIB. Dalam laga yang diwarnai dua kartu merah itu, Nerazzurri harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2.

Inter sempat unggul di babak pertama berkat gol Romelu Lukaku. Di babak kedua, Inter makin mendapat angin setelah Bologna harus kehilangan Roberto Soriano yang dikartu merah di menit ke-57.

Di menit ke-62, Inter mendapat peluang emas untuk menambah gol setelah dapat tendangan penalti. Namun eksekusi Lautaro Martinez digagalkan oleh kiper Bologna, Lukasz Skorupski.


Inter, yang kemudian juga harus main 10 orang setelah Alessandro Bastoni diganjar kartu merah, lalu malah kebobolan dua gol. Gol-gol dari Musa Juwara dan Musa Barrow membawa Bologna membalikkan keadaan.

Conte pun dibuat heran dengan kekalahan ini. Dia tak mengerti kenapa Inter tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan gol.

"Tak banyak yang bisa dikatakan karena yang terjadi sudah cukup jelas dan kami semua harus bertanggung jawab. Saya yang paling utama, kemudian para pemain. Kami memberikan mereka pertandingan ini dan ini terlalu sering terjadi," ujar Conte kepada DAZN seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya sangat kecewa dan semoga para pemain juga. Kami harus memeriksa semuanya karena pertandingannya hampir dimenangi, kami harusnya menuntaskannya."

"Saya kesulitan menjelaskan apa yang terjadi. Kami punya 11 pemain di lapangan, sementara mereka 10, kami memimpin dan punya peluang untuk mencetak gol kedua dari penalti. Meski penalti gagal, kami masih memimpin dan unggul jumlah pemain dan memegang kendali permainan."

"Ini bukan kali pertama terjadi. Saya bertanya kepada diri sendiri dan para pemain juga harus melakukannya," kata Conte.

Kalah dari Bologna, Inter semakin jauh tertinggal dari Juventus di klasemen Liga Italia. Inter ada di peringkat ketiga dengan 64 poin, terpaut 11 angka dari Juventus.



Simak Video "Inter Finis Kedua Serie A Setelah Kalahkan Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com