sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 09:55 WIB

9 Data-Fakta Usai Inter Vs Bologna

Lucas Aditya - detikSport
MILAN, ITALY - JULY 05:  Lautaro Martinez (R) of FC Internazionale competes for the ball with Danilo Larangeira (L) of Bologna FC during the Serie A match between FC Internazionale and Bologna FC at Stadio Giuseppe Meazza on July 5, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Inter Milan tumbang dari Bologna, berikut ini data-faktanya. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Inter Milan menelan kekalahan saat menjamu Bologna di lanjutan Liga Italia. Berikut ini 9 data fakta usai Inter Vs Bologna.

Di Giesppe Meazza, Minggu (5/6/2020), Inter menelan kekalahan 1-2 dari Bologna. Tim Biru-Hitam unggul lebih dulu lewat Romelu Lukaku pada menit ke-22. Bologna bahkan harus bermain dengan 10 pemain setelah Roberto Soriano dikartu merah.

Penalti Lautaro Martinez gagal, Inter harus gigit jari setelah Musa Juwara dan Musa Barrow bikin gol. Sebelum Barro mencatatkan namanya di papan skor, Inter juga harus bermain dengan 10 orang karena Alessandro Bastoni mendapat kartu kuning kedua.

Opta melansir data-fakta dari Inter vs Bologna. Berikut ini uraiannya.

1. Sudah lama Inter tak menelan kekalahan saat unggul jumlah pemain sebelum menit ke-60. Momen itu terjadi pada Februari 2001, La Beneamata kalah 0-1 dari Napoli. Kali Inter kalah 1-2 dari Bologna saat unggul lebih dulu dari tim yang defisit pemain sejak menit ke-57.

2. Romelu Lukaku pencetak gol Inter ke gawang Bologna. Dia sudah mencatatkan 20 gol untuk Nerazzurri di musim pertamanya di Liga Italia. Dia menjadi orang keempat di Inter yang mencatatkan itu setidaknya sampai pekan ke-30.

3. Setelah mencetak gol dalam tiga dari 11 pertandingan kandang di Serie A musim ini, Lukaku kembali mencatatkan gol dalam empat dari lima laga kandang.

4. Inter dan Bologna sama-sama sudah mengoleksi tujuh kartu merah di Serie A musim ini. Catatan itu cuma lebih banyak dari Genoa yang sudah mencatatkan delapan kartu merah.

5. Lautaro Martinez gagal mengeksekusi penalti di Serie A untuk pertama kalinya dari empat kesempatan yang diambil.

6. Lukasz Skorupski melakukan penyelamatan penalti yang kelima kalinya di Serie A sejak April 2017. Yang pertama dilakukan juga di Giuseppe Meazza saat melawan AC Milan.

7. Musa Juwara membuat gol di Liga Italia pada usia 18 tahun 192 hari. Catatan itu menjadi pencetak gol termuda Bologna setelaj Luigi Della Rocca di Januari 2003, 18 tahun 146 hari.

8. Rekor negatif Bologna berlanjut, mereka kebobolan dalam 25 pertandingan Serie A secara beruntun.

9. Pemain Bologna Musa Barrow mencetak gol dalam tiga laga berurutan untuk pertama kalinya.



Simak Video "Inter Finis Kedua Serie A Setelah Kalahkan Atalanta"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com