sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 20:00 WIB

Cristiano Ronaldo Kini Pakai Teknik Beda di Tendangan Bebasnya?

Kris Fathoni W - detikSport
TURIN, ITALY - JULY 04:  Cristiano Ronaldo of Juventus scores a goal during the Serie A match between Juventus and Torino FC at Allianz Stadium on July 4, 2020 in Turin, Italy.  (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images ) Cristiano Ronaldo Kini Pakai Teknik Beda di Tendangan Bebasnya? (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo baru saja mengakhiri puasa gol hasil tendangan bebas. Banyak yang mencermati bahwa gol itu dicetaknya dengan teknik yang berbeda dari biasa.

Ronaldo menjebol gawang Torino di akhir pekan, saat Juventus meraih kemenangan 4-1 atas Torino di dalam laga derby kota Turin. Ia melakukannya dari tendangan bebas langsung.

Dalam catatan Opta, baru kali ini lagi Cristiano Ronaldo mencetak gol lewat tendangan bebas langsung di sebuah pertandingan level klub semenjak terakhir melakukannya di Real Madrid pada Desember 2017.

Dengan kata lain, ini merupakan pertama kalinya Cristiano Ronaldo bikin gol dari tendangan bebas langsung semasa berseragam Juventus. Opta menyebut, butuh 43 percobaan sampai ia bisa melakukannya bersama Bianconeri.

Nah, SportBible menyebut bahwa ada teknik berbeda yang dipakai Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol tendangan bebasnya di laga lawan Torino. Walaupun diawali ancang-ancang sama, caranya menyepak si kulit bundar tidaklah sama dengan sebelumnya.

Pada proses melepaskan tendangan bebas yang berujung gol ke gawang Il Toro itu, teknik sepakan Ronaldo lebih mengutamakan kendali dan akurasi alih-alih tenaga ala 'knuckleball' yang biasanya ia lakukan.

Hal serupa rupanya juga didapati oleh sejumlah penggemar sepakbola. Tak sedikit yang menyarankan agar Cristiano Ronaldo melakukannya lebih sering ketimbang mengumbar sepakan 'knuckleball'.





Simak Video "2 Penalti Ronaldo Selamatkan Muka Si Nyonya Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com