sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 23:05 WIB

Musa Juwara Akan Kenang Gol ke Gawang Inter Seumur Hidup

Randy Prasatya - detikSport
Bolognas Gambian midfielder Musa Juwara smiles after winning the Italian Serie A football match between Inter Milan and Bologna played behind closed doors on July 5, 2020 at the Giuseppe-Meazza San Siro stadium in Milan. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP) Musa Juwara cetak gol perdana di karier profesional. (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)
Jakarta -

Musa Juwara mencetak gol perdana yang sangat spesial di karier profesionalnya. Gol itu ke gawang Inter Milan dan membantu Bologna memetik kemenangan.

Debut Musa di sepakbola profesional terjadi bersama Chievo Verona. Dia tampil melawan Frosinone pada 25 Mei 2019 dalam laga yang berkesudahan 0-0.

Pada awal Januari 2020, pemain 18 tahun ini hengkang ke Bologna. Sampai saat ini sudah tampil sebanyak lima kali.

Gol pertamanya di sepakbola profesional terjadi saat Bologna mengalahkan Inter 2-1 di Giuseppe Meazza, Minggu (5/7/2020). Dia turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-65, saat Bologna tertinggal 0-1 dan harus bermain dengan 10 sejak menit ke-57.

Sembilan menit berada di lapangan, Musa langsung mencetak gol penyeimbang kedudukan. Dia melepaskan tembakan first-time dari tepi kotak penalti yang gagal dibendung Samir Handanovic.

Bologna kemudian mencetak gol kedua melalui kaki Musa Barrow. I Rossoblu menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Pertandingan tersebut bakal selalu dikenang oleh pemain asal Gambia itu. Bisa mencetak gol di laga profesional dan bahkan ke gawang sekelas Inter adalah hal yang bakal selalu dia kenang sepanjang hidup.

"Saya sangat berterima kasih kepada pelatih karena telah memberi saya kepercayaan diri melawan Inter, saya sangat senang telah mencetak gol pertama saya," kata Musa Juwara seperti dikutip dari Football Italia.

"Saya mendedikasikan gol ini untuk keluarga saya dan semua orang yang telah membantu saya sepanjang perjalanan. Kelebihan dari kemenangan ini masih milik Mihajlovic," sambungnya.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya akan mengingat ini sepanjang hidup," tegasnya.



Simak Video "Milan Bantai Bologna 5-1 di San Siro"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com