sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 00:05 WIB

Kuatkan Mentalmu, Roma

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
NAPLES, ITALY - JULY 05: Jordan Veretout and Gianluca Mancini of AS Roma stand disappointed during the Serie A match between SSC Napoli and  AS Roma at Stadio San Paolo on July 05, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Henrikh Mkhitaryan menyebut AS Roma harus memperbaiki mental (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Roma -

Kekalahan dari Napoli memperpanjang tren negatif AS Roma. Gelandang Roma, Henrikh Mkhitaryan, menilai masalah timnya ada di mental.

Roma tumbang saat tandang ke markas Napoli di pertandingan pekan ke-30 Liga Italia. Berlaga di Stadion San Paolo, Senin (6/7/2020) dini hari WIB, Giallorossi kalah dengan skor 1-2.

Tertinggal lebih dulu, Roma sempat menyamakan skor lewat gol Mkhitaryan. Namun mereka akhirnya kalah setelah Lorenzo Insigne menjebol gawang Roma di menit ke-82.


"Saya pikir kami main lebih baik daripada pertandingan sebelumnya, ini adalah kekalahan yang tidak pantas. Kami mencoba memberi segalanya," ujar Mkhitaryan kepada Roma TV seperti dikutip Football Italia.

"Setelah 1-1, kami punya peluang tapi tidak konsentrasi ketika Insigne mencetak gol. Meski demikian, kami bekerja keras untuk menuntaskan musim sebaik mungkin."

Ini jadi kekalahan ketiga yang didapat Roma secara beruntun di Liga Italia. Sebelumnya, Edin Dzeko dkk ditumbangkan AC Milan dan Udinese.

Kekalahan itu membuat peluang Roma menembus empat besar klasemen Liga Italia makin tipis. Roma menempati peringkat keenam dengan 48 poin, selisih 15 angka dari Atalanta.


Posisi Roma di zona Eropa pun belum sepenuhnya aman. Mereka cuma unggul dua angka atas Milan yang ada di peringkat ketujuh.

Mkhitaryan yakin Roma bisa lekas bangkit. Namun Roma disebutnya harus memperbaiki mental lebih dulu. Roma selanjutnya akan menjamu Parma pada Kamis (9/7/2020) dini hari WIB.

"Saya kira ini lebih ke pikiran kami, kami harus tenang dan tidak panik, berpikir kalau kami telah kehilangan semuanya. Masih ada banyak pertandingan dan takdir di tangan kami sendiri," ucap Mkhitaryan.

"Kami punya tim yang hebat dan bisa bangkit jika menang di laga berikutnya. Kami harus saling membantu. Segalanya akan baik-baik saja karena kami punya tim yang bagus."

"Dalam momen sulit seperti ini, tim itu penting, dan kami adalah tim sejati, kami saling membantu. Kami bisa memenangi pertandingan berikutnya kalau kami kuat secara mental," katanya.



Simak Video "AS Roma Vs Torino: Serigala Ibu Kota Menang 3-2"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com