sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 08:50 WIB

Roma Kecipratan Uang dari Transfer Pjanic ke Barcelona

Randy Prasatya - detikSport
TURIN, ITALY - AUGUST 14:  Miralem Pjanic of Juventus in action during the Pre-season Friendly match betewwen Juventus A v Juventus B on August 14, 2019 in Villar Perosa near Turin, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Miralem Pjanic masih menghasilkan uang untuk AS Roma. (Foto: Emilio Andreoli/Getty Images)
Jakarta -

Juventus melepas Miralem Pjanic ke Barcelona dengan harga 60 juta euro. AS Roma masih kecipratan uang dari transfer pemain itu.

Juventus telah mengumumkan melepas Pjanic pada akhir musim ini. Transfer Pjanic bernilai 60 juta euro, dengan lima juta lain dalam bonus.

Calcio e Finanza dan CIES Football Observatory menyebut bahwa Roma mendapatkan untung dari kepindahan Pjanic ke Barcelona. Jumlahnya tidak besar, cuma 600 ribu euro.

Keuntungan yang didapat Roma ini sudah sesuai peraturan FIFA. Giallorossi berhak atas biaya pengembangan Pjanic sebelum hengkang ke Juve pada 2016.

Klub yang kecipratan uang dari transfer gelandang asal Bosnia-Herzegovina tersebut bukan cuma Roma. Ada pula Lyon, Metz, dan akademi Schifflange.

Masing-masing mempunyai besaran yang berbeda. Lyon mendapatkan 450 ribu euro, Metz 1,05 juta euro, dan Schifflange 900 ribu euro. Jika ditotal dengan keuntungan yang didapat Roma menjadi 3 juta euro atau lima persen dari keseluruhan biaya transfer.

Karier terbaik Pjanic bisa dikatakan saat bermain untuk Roma. Dia mampu mencetak 30 gol dan 44 assist dari 185 penampilan.



Simak Video "Pjanic ke Barcelona, Arthur ke Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com