sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 16:00 WIB

Luis Alberto Sesali Waktunya di Liverpool

Putra Rusdi K - detikSport
ROME, ITALY - JULY 04: Luis Alberto of SS Lazio in action during the Serie A match between SS Lazio and  AC Milan at Stadio Olimpico on July 04, 2020 in Rome, Italy. (Photo by Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images) Luis Alberto menyesal menyia-nyiakan waktunya di Liverpool (Foto: Getty Images/Marco Rosi - SS Lazio)
Roma -

Gelandang Lazio, Luis Alberto, menyesal menyia-nyiakan kariernya selama di Liverpool. Hal tersebut membuatnya harus terlambat bersinar.

Alberto menjadi andalan utama Lazio sejak merapat dari Liverpool pada musim panas 2016. Ia telah mengemas 128 penampilan untuk Elang Ibu Kota dengan torehan 25 gol dan 43 assist.

Lazio menjadi penyelamat karier pemain 27 tahun ini yang sempat tak menentu di Liverpool. Alberto hanya tampil 12 kali bersama The Reds dalam rentang 2013-2016.

Ia lebih banyak menghabiskan waktunya bersama Si Merah dengan dipinjamkan ke Malaga dan Deportivo La Corona. Padahal sebelum bergabung dengan Liverpool, Alberto yang saat itu berusia 20 tahun digadang-gadang sebagai bintang masa depan Spanyol. Potensi pria kelahiran San Jose del Valle ini melejit bersama Barcelona B dan Sevilla.

Alberto mengakui membuat kesalahan besar di Liverpool sehingga dirinya tak berkembang. Ia kala itu tak fokus dengan kariernya. Pemain asal Spanyol begitu menyesal membuang banyak waktunya di Liverpool yang membuat terlambat bersinar.

"Saya rasa ini adalah kesalahan saya. Saya tidak melakukan segala yang diperlukan untuk berada pada level pemainan saya dan menjaga fokus," ujar Luis Alberto dikutip dari Team Talk.

"Apa yang seharusnya saya lakukan pada usia 20 tahun, saya hanya bisa melakukannya pada usia 25 tahun. Sayang sekali, saya kehilangan beberapa tahun."

"Saya 27 tahun sekarang. Saya berusaha memanfaatkannya sebaik mungkin dan saya pikir masih ada banyak waktu untuk terus menikmati pencapaian saya."

"Saya meninggalkan Spanyol dengan cepat dan terutama saat tim B Barcelona. Di Liverpool, saya beradaptasi dengan baik, tetapi itu terjadi sedikit demi sedikit," tegasnya.



Simak Video "Gattuso Ngamuk Saat Dihina Fisioterapis Lazio"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com