sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 06:20 WIB

Kalah Lagi, Lazio Menyerah Kejar Scudetto?

Adhi Prasetya - detikSport
Lazios Italian head coach Simone Inzaghi reacts at the end of the Italian Serie A football match Atalanta vs Lazio played on June 24, 2020 behind closed doors at the Atleti Azzurri dItalia stadium in Bergamo, as the country eases its lockdown aimed at curbing the spread of the COVID-19 infection, caused by the novel coronavirus. (Photo by Miguel MEDINA / AFP) Inzaghi menyerah kejar scudetto? Foto: AFP/MIGUEL MEDINA
Lecce -

Lazio takluk 1-2 dari Lecce di pekan ke-31 Liga Italia. Hasil ini membuat pelatih Biancoceleste, Simone Inzaghi, pasrah akan peluang meraih scudetto di akhir musim.

Di Via Del Mare, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB, Lazio sempat unggul lebih dulu lewat Felipe Caicedo di menit ke-5, namun gol dari Khouma Babacar (30') dan Fabio Lucioni (47') memaksa Ciro Immobile dkk pulang dengan kepala tertunduk.

Sepanjang laga, Lazio memang tampil tak seperti biasanya. Mereka membuang banyak peluang. Dari 10 tembakan yang mengarah ke gawang Lecce, hanya satu yang berbuah gol.

Hasil ini menjadi kekalahan ketiga Lazio sejak Serie A dilanjutkan lagi di tengah pandemi COVID-19. Sebelumnya, mereka juga tumbang 2-3 dari Atalanta dan 0-3 dari AC Milan.

Akibatnya, jarak Lazio dengan Juventus yang memuncaki klasemen sementara kini terpaut 7 poin. Padahal, sebelum liga ditangguhkan, jarak kedua tim hanya selisih satu poin.

"Masalahnya, sejumlah pemain kami cedera sejak kembali dari masa lockdown. Pilihan untuk merotasi skuad jadi terbatas, dan beberapa pemain tampil di bawah performa hari ini," ujar Inzaghi kepada Sky Sport Italia seusai laga.

"Kami kalah 3 kali dalam 15 hari, setelah sebelumnya tak terkalahkan berbulan-bulan. Itu bukan kebetulan."

Meski masih tersisa 7 laga untuk menuntaskan musim, Inzaghi tak mau muluk-muluk mendambakan gelar juara Seria A. Baginya, target yang paling realistis saat ini adalah lolos ke Liga Champions musim depan.

"Kami harus melanjutkan mimpi kami, yaitu lolos secara matematis ke Liga Champions League. Semoga kami bisa meraihnya secepat mungkin, itu satu-satunya target kami saat ini," kata Inzaghi.

"Sekarang kami harus move on, masih banyak poin yang bisa kami raih untuk mengamankan target kami," jelas eks striker Lazio itu.



Simak Video "Kalah dari Napoli, Lazio Harus Puas Keempat"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com