sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 11:01 WIB

Ronaldo dan Ibrahimovic Sama-sama Cetak Gol, yang Beda Hasilnya

Kris Fathoni W - detikSport
MILAN, ITALY - JULY 07:  Zlatan Ibrahimovic of AC Milan scores his goal from the penalty spot during the Serie A match between AC Milan and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on July 7, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Zlatan Ibrahimovic mencetak golnya dalam laga Milan Vs Juventus. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Kehadiran Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic ikut meramaikan duel AC Milan Vs Juventus. Serunya lagi, kedua pemain subur itu sama-sama bikin gol.

Dalam laga Milan Vs Juve, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB, Bianconeri berhasil memimpin dua gol lebih dulu. Gol pertama dicetak oleh Adrien Rabiot di menit ke-47, disusul kemudian gol Cristiano Ronaldo di menit ke-53.

Buat Cristiano Ronaldo, itu adalah golnya yang ke-631 dari 845 penampilannya di level klub pada seluruh kompetisi. Itu juga merupakan gol yang ke-30 dari pemain 35 tahun tersebut buat Juventus pada musim ini.

Setelah itu giliran Zlatan Ibrahimovic yang tidak mau kalah dalam urusan menjebol gawang. Gol dari penyerang 38 tahun itu di menit ke-62 mengawali kebangkitan AC Milan yang lantas berbalik menang 4-2. Itu merupakan gol ke-480 dari Ibrahimovic, dalam 801 penampilannya pada level klub di seluruh kompetisi.

Usai Zlatan Ibrahimovic menjebol gawang Juventus dari titik putih, secara berurutan ada gol-gol dari Franck Kessie (66'), Rafael Leao (68'), dan Ante Rebic (80'). Ronaldo dan Ibrahimovic sama-sama bikin gol, tapi hasil akhir-lah yang lantas menjadi pembeda.

Namun, aksi keduanya tetap amat layak diapresiasi. Apalagi lewat golnya masing-masing, Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic kompak menambah kinclong catatan mereka.

Opta mencatat, Zlatan Ibrahimovic sudah terlibat dalam delapan gol dalam sembilan start buat AC Milan di Serie A musim ini dengan rincian 5 gol dan 8 assist.

Catatan yang sama mengungkap bahwa Cristiano Ronaldo kini sudah 11 kali mencetak 30+ gol buat klubnya di dalam satu musim. Sejak 2007/2008, ia juga sudah 10 kali mencetak lebih dari 25 gol dalam satu musim dan pada periode tersebut tidak ada pemain lain yang punya catatan lebih mentereng ketimbang Cristiano Ronaldo, walaupun pencapaian ini juga disamai oleh Lionel Messi.

MILAN, ITALY - JULY 07:  Cristiano Ronaldo #7 of Juventus FC celebrates his goal during the Serie A match between AC Milan and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on July 7, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)Cristiano Ronaldo merayakan golnya dalam laga Milan Vs Juventus. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)



Simak Video "Ibrahimovic Sindir Ronaldo yang Pindah ke Juventus"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com