sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jul 2020 00:00 WIB

Jaga Lini Belakang dengan Menungging, Bonucci Diolok-olok

Yanu Arifin - detikSport
MILAN, ITALY - FEBRUARY 13:  Leonardo Bonucci of Juventus in action during the Coppa Italia Semi Final match between AC Milan and Juventus at Stadio Giuseppe Meazza on February 13, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Bek Juventus, Leonardo Bonucci. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Milan -

Leonardo Bonucci saat Juventus ditekuk AC Milan menjadi sorotan, dengan menjaga lini belakang dengan gaya menungging. Aksinya itu menjadi olok-olok.

Bonucci menjadi starter Juventus menyambangi Milan di San Siro, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Setelah cukup solid di babak pertama, lini belakang Si Nyonya Tua keteteran di interval kedua.

Meski sempat unggul lewat Adrien Rabiot dan Cristiano Ronaldo, gawang Juventus berbalik dijebol empat kali oleh Milan. Masing-masing oleh Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie, Rafael Leao, dan Ante Rebic.

Ada sorotan pada gol kedua Milan, yang mana Kessie bisa menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-66. Gol itu tercipta karena Bonucci dinilai tidak menjaganya dengan baik.

Dalam skema serangan Milan, sodoran Ibrahimovic bisa diterima Kessie di kotak penalti. Pemain Pantai Gading itu bisa mengecoh Bonucci, sebelum melepaskan tembakan ke gawang Juventus.

Dalam tayangan lambat, Bonucci terlihat salah mengantisipasi Kessie. Bek yang juga sempat pindah ke Milan itu membuat gerakan yang bisa dengan mudah digocek gelandang Rossoneri.

Saat Kessie bergerak menusuk ke kanan atau tengah kotak penalti, Bonucci terlihat sudah salah posisi dengan berada agak ke kiri. Bukannya memutar tubuh untuk mengejar lawan, Bonucci memilih cuma menunggingkan tubuhnya, sambil menjulurkan kaki kirinya ke belakang.

Dengan gaya itu, Bonucci berharap kakinya bisa menghentikan laju bola yang dibawa Kessie. Gerakan itu bukan saja tak bisa diandalkan, melainkan membuat Kessie malah punya ruang lebih baik untuk menendang. Alhasil, gol kedua Milan pun lahir, membuyarkan keunggulan dua gol Ronaldo dkk.

Aksi Bonucci sendiri menjadi viral di media sosial. Pemain Itaia itu menjadi olok-olok karena gaya bertahannya yang dinilai menggelikan, sekaligus terlalu mudah ditembus lawan.







Kekalahan sendiri membuat Juventus masih tetap memimpin klasemen Liga Italia, dengan 75 poin dari 31 laga. Sementara Milan sementara naik ke peringkat lima dengan 49 poin, menyalip AS Roma--yang baru akan bertanding melawan Parma pada Kamis (9/7) dini hari WIB.



Simak Video "Penalti Lukaku Selamatkan Inter dari Kekalahan Lawan Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com