sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jul 2020 02:00 WIB

'Franck Ribery Tak Akan Tinggalkan Fiorentina'

Bayu Baskoro - detikSport
Franck Ribery, Fiorentina Franck Ribery diklaim bakal bertahan di Fiorentina, meski dirinya menjadi korban pencurian. (Foto: Twitter @acffiorentina)
Florence -

Franck Ribery diisukan ingin angkat kaki dari Fiorentina setelah rumahnya disatroni maling. Rumor itu dibantah legenda La Viola, Sebastian Frey.

Ribery menjadi korban kemalingan pada Minggu (5/7/2020) malam waktu setempat. Oknum tak bertanggung jawab menjarah rumahnya di Florence, Italia, di saat Ribery tengah bermain membela Fiorentina dalam laga kontra Parma di Serie A.

Kejadian kriminal tersebut rupanya membuat Ribery shock, lantaran dirinya baru pertama ini menjadi korban pencurian. Winger 37 tahun itu bahkan disebut-sebut mengancam akan hengkang dari Fiorentina, demi keselamatan dirinya dan keluarganya.

Kabar Ribery yang mau hengkang itu direspon negatif sekelompok ultras Fiorentina. Mereka memasang pesan balasan buat Ribery di surat kabar Il Giornale yang meminta agar dirinya lebih berhati-hati dalam menjaga rumahnya dan juga ucapannya.

Isu soal keinginan Ribery buat cabut dari Stadion Artemio Franchi langsung dibantah Frey. Mantan kiper Fiorentina itu menegaskan jika pemain Prancis tersebut dipastikan tetap bertahan bersama La Viola.

"Franck mencintai Florence dan tidak pernah kepikiran buat pergi. Saya berbicara atas namanya karena kami mengobrol pagi ini," kata Frey kepada Radio Toscana, seperti dilansir Football Italia.

"Dia agak terisolasi selama beberapa hari ini, tetapi dia mau mengklarifikasi kalau dirinya tak pernah mengatakan ingin hengkang. Dia cuma bilang kalau dia akan membuat keputusan untuk melindungi keluarganya," Frey menambahkan.

"Dia jelas menyesalkan situasi ini, tetapi dirinya menegaskan ke saya jika dirinya mencintai Florence, menghormati Fiorentina dan proyek mereka. Dia tak pernah berpikir buat pergi, terutama pada saat-saat sulit seperti sekarang, dan dia ingin menghormati kontraknya untuk mencoba mengangkat kembali tim,".

"Saya pikir hal ini telah dibesar-besarkan... Saya bisa meyakinkan anda kalau dia sangat menghormati klub dan Commisso serta kota ini, karena mereka selalu bersikap baik kepadanya dan menunjukkan rasa hormat untuknya," ujar Frey.

Seperti diketahui, Ribery bergabung ke Fiorentina dengan status bebas transfer pada musim panas 2019. Dia diikat kontrak di La Viola hingga akhir Juni 2021.



Simak Video "Seri Lawan Fiorentina, Inter Gagal Naik ke Posisi Kedua Serie A"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com