sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jul 2020 08:45 WIB

Berani Mimpikan Scudetto, Atalanta?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BERGAMO, ITALY - JULY 08:  Rafael Toloi of Atalanta BC celebrates with his team-mate Robin Gosens (L) after scoring the opening goal during the Serie A match between Atalanta BC and UC Sampdoria at Gewiss Stadium on July 8, 2020 in Bergamo, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Atalanta mencatat sembilan kemenangan beruntun di Liga Italia usai mengalahkan Sampdoria 2-0 (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Bergamo -

Atalanta melanjutkan rentetan kemenangannya di Liga Italia dengan mengalahkan Sampdoria. Pelan tapi pasti, Atalanta mendekati Juventus.

Atalanta menang 2-0 saat menjamu Sampdoria di Gewiss Stadium dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Gol-gol Atalanta dibuat oleh Rafael Toloi dan Luis Muriel.

Dengan kemenangan itu, Atalanta masih sempurna sejak kompetisi bergulir lagi. Menang enam kali dalam enam laga, mereka jadi salah satu dari tiga tim yang memenangi semua pertandingan yang dimainkan setelah jeda, sama dengan Bayern Munich (9 kemenangan dari 9 laga) dan Real Madrid (7/7).

Jika ditarik lebih jauh, Atalanta tercatat sudah memenangi sembilan pertandingan terakhirnya di Liga Italia secara beruntun. La Dea naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan 66 poin dari 31 pertandingan.


Atalanta kini tertinggal sembilan poin dari Juventus yang ada di puncak klasemen. Atalanta bahkan berpeluang untuk semakin mendekati Juventus karena kedua tim akan berduel akhir pekan ini.

Atalanta akan tandang ke markas Juventus pada Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. Jika bisa menaklukkan tuan rumah, maka Atalanta hanya akan berjarak enam poin dari Juventus.

Dengan tujuh pertandingan tersisa, Atalanta pun masih berpeluang jika ingin mengejar scudetto. Meski demikian, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini tak ingin timnya terlalu memikirkan hal itu.

"Kami tidak boleh membiarkan pikiran itu masuk ke kepala kami, karena scudetto di tangan Juve," ujar Gasperini kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

"Bahkan kemarin, meski kalah 2-4 dari Milan, mereka masih menunjukkan kalau mereka adalah tim terkuat," lanjut Gasperini.

"Kami mencoba menantang diri kami sendiri, untuk mengamankan tiket Liga Champions, mencoba mematahkan rekor poin kami, dan kemudian pada akhirnya kita akan lihat apakah kami bisa finis di depan Lazio atau Inter," katanya.



Simak Video "Comeback Atalanta Lawan Parma Jaga Asa La Dea Finis Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com