sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jul 2020 06:20 WIB

Alexis Saelemaekers Mulai 'Memperkenalkan Diri' di Serie A

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - FEBRUARY 02:  Alexis Saelemaekers of AC Milan looks on during the Serie A match between AC Milan and Hellas Verona at Stadio Giuseppe Meazza on February 2, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Alexis Saelemaekers tampil apik dalam beberapa laga terakhir bersama AC Milan (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Alexis Saelemaekers mulai 'memperkenalkan' diri di Serie A. Namanya mencuat usai tampil apik bersama AC Milan.

Saelemaekers merapat ke Milan pada Januari lalu dengan status pinjaman dari Anderlecht. Di awal kedatangannyanya pemain 21 tahun ini tak banyak menit bermain.

Namun, Milan tetap mempermanenkannya dengan nilai transfer sebesar 3,5 juta euro pada awal Juli lalu. Saelemaekers mulai mendapat kepercayaan dari pelatih Milan, Stefano Pioli, sejak Serie A digulirkan kembali pasca pandemi Covid-19.

Cederanya Samu Castellijo kemudian menjadi berkah bagi Saelemaekers. Ia menjadi pilihan utama Milan di sektor kanan pada tiga laga terakhir di Serie A.

Kepercayaan ini dibalas dengan cukup apik oleh Saelemaekers. Pria asal Belgia ini mengemas satu assist saat Milan tertahan 2-2 olah SPAL.

Di laga berikutnya, Saelemaekers tak canggung menghadapi laga besar. Ia membawa Milan menang 2-0 atas Lazio dan 4-2 atas Juventus.

Pergerakan Saelemaekers di sisi kanan mampu dengan baik mendukung serangan Milan. Saelemaekers yang punya kecepatan tak takut untuk berduel dengan pemain lawan.

Dikutip dari Opta, Saelemaekers memenangi tiga kali duel, melakukan dua kali tekel dan satu tendangan ke arah gawang saat menghadapi Juventus.

[Gambas:Opta]

Saelemaekers mengungkapkan bahwa keberhasilannya menembus tim inti Milan adalah buah dari kerja kerasnya sejak pertama kali datang di San Siro. Meskipun, masa adaptasinya terbilang berat karena masalah bahasa.

"Sejak saya datang, saya telah bekerja keras. Saya mencoba bekerja dengan mental yang benar untuk masuk ke skuad. Saya mencoba mendapatkan kesempatan untuk bermain," ujar Saelemaekers dikutip dari Football Italia.

"Pelatih memberi saya kesempatan dan saya berusaha melakukan yang terbaik. Saya melakukan yang terbaik dan berharap terus bisa melakukannya."

"Untuk saat ini, saya hanya belajar beberapa kata. Kanan, kiri, dan ruang antar lini. Kata-kata seperti ini. Saya akan berusaha lebih baik lagi dan berharap mampu belajar dengan cepat," jelasnya.



Simak Video "Ibrahimovic Cetak Gol, Milan Tutup Musim dengan Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com