sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jul 2020 05:45 WIB

Scudetto Makin Berat, Lazio Pilih Fokus ke Tiket Eropa

Bayu Baskoro - detikSport
ROME, ITALY - JULY 11: Danilo Catldi and Ciro Immobile of SS Lazio react after the Serie A match between SS Lazio and  US Sassuolo at Stadio Olimpico on July 11, 2020 in Rome, Italy. (Photo by Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images) Lazio menderita kekalahan dari Sassuolo di Liga Italia. (Foto: Getty Images/Marco Rosi - SS Lazio)
Roma -

Lazio gagal memperkecil jarak dengan Juventus usai takluk 1-2 dari Sassuolo. Si Elang kini lebih fokus buat mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Lazio secara mengejutkan kalah di kandang sendiri saat menjamu Sassuolo di Stadion Olimpico, Sabtu (11/7/2020) malam WIB, dalam lanjutan Liga Italia. Sempat unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Luis Alberto, Si Elang justru kena comeback dua gol tim tamu yang dicetak Giacomo Raspadori dan Francesco Caputo.

Hasil tersebut membuat Lazio sudah menderita kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A. Sebelumnya, Biancocelesti tumbang 0-3 dari AC Milan, serta menyerah 1-2 di tangan Lecce.

Praktis, Lazio saat ini masih belum beranjak dari posisi kedua dengan 68 poin. Ciro Immobile dkk tertinggal delapan angka dari Juventus yang nyaman di peringkat pertama.

Hal ini jelas menjadi penurunan buat Lazio, mengingat mereka hanya berjarak satu angka saja dari Juventus sebelum liga ditangguhkan. Kini, peluang mereka buat menggeser Bianconeri dari puncak klasemen kian berat dengan enam laga tersisa hingga akhir musim.

Simone Inzaghi selaku pelatih Lazio mengakui jika kenyataan yang ada saat ini cukup menyulitkan buat timnya meraih titel juara. Namun, Biancocelesti punya peluang besar mendapatkan jatah Liga Champions musim mendatang dan itu yang menjadi tujuan utamanya sekarang.

"Kami membutuhkan beberapa poin lagi karena Scudetto bagi kami adalah lolos ke Liga Champions. Berbicara tentang Scudetto selalu agak berlebihan dan kami harus melihat kenyataan yang ada," kata Simone Inzaghi, dilansir dari Football Italia.

"Itu bukan berarti kami akan lempar handuk. Musim depan, di Liga Champions, kami bakal bisa lebih merotasi skuat," ujarnya.



Simak Video "Kalah dari Napoli, Lazio Harus Puas Keempat"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com