sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jul 2020 10:35 WIB

Duh, Blundermu Itu Handanovic

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - MARCH 17:  Samir Handanovic of FC Internazionale in action during the Serie A match between AC Milan and FC Internazionale at Stadio Giuseppe Meazza on March 17, 2019 in Milan, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Samir Handanovic membuat blunder yang membuat Inter Milan kebobolan saat menghadapi Torino (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Milan -

Samir Handanovic membuat blunder saat Inter Milan menang 3-1 dari Torino. Pelatih Inter Antonio Conte memuji timnya yang bangkit usai blunder fatal sang kiper.

Inter mengalahkan Torino 3-1 di Guiseppe Meazza pada pekan ke-32 Serie A, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Tuan rumah tertinggal lebih dulu di menit ke-17 lewat gol dari Andrea Belotti.

Kesalahan Handanovic punya andil besar dalam gol Torino ini. Kiper 36 tahun tersebut tak lengket menangkap sepak pojok Simone Verdi.

Bola yang terlepas dari tangkapannya berhasil disontek Belotti untuk membobol gawang Nerazzurri. Inter baru membalikkan keadaan di babak kedua dengan gelontoran gol yang dibuat oleh Ashley Young, Diego Godin dan Lautaro Martinez.



Conte enggan terlalu menyalahkan Handanovic untuk blundernya yang menyebabkan Inter kebobolan. Ia menilai kiper asal Slovenia ini mampu tampil apik sepanjang 90 menit terlepas dari kesalahannya tersebut. Dikutip dari Opta, Handanovic membuat dua penyelamatan dan mencatatkan persentase umpan akurat sebesar 100 persen.

Pelatih 50 tahun ini lebih memilih memuji mental bertanding pasukannya. Pasalnya, mereka berhasil bangkit meski harus kebobolan lebih dulu akibat blunder dari sang penjaga gawang.

"Saya rasa kami memulai laga dengan sangat baik. Lalu ada tendangan sudut itu. Itu adalah momen kami harus kebobolan gol," ujar Conte dikutip dari Football Italia.

"Ini adalah sesuatu yang luar biasa, Samir membuat blunder. Dia sebenarnya jarang membuat kesalahan. Secara keseluruhan, saya kira kami mendominasi laga."

"Gol itu bisa membuat kami gugup dan menyebabkan masalah. Namun kami berhasil dengan baik untuk mencetak gol kami," tegasnya.

Kemenangan atas Torino ini terbilang krusial bagi Inter. Mereka memutus kegagalan meraih tiga angka di dua laga sebelumnya.

Keberhasilan membekap Il Toro juga membuat Inter merangsek ke urutan kedua dengan 68 poin. Mereka tertinggal delapan angka dari Juventus di puncak klasemen.



Simak Video "Inter Milan Bikin Torino Babak Belur"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com