sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jul 2020 02:48 WIB

Bologna Vs Napoli Imbang 1-1

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BOLOGNA, ITALY - JULY 15: Konstantinos Manolas of SSC Napoli celebrates after scoring the opening goal during the Serie A match between Bologna FC and  SSC Napoli at Stadio Renato DallAra on July 15, 2020 in Bologna, Italy. (Photo by Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images) Napoli bermain imbang di markas Bologna 1-1.(Foto: Getty Images/Mario Carlini / Iguana Press)
Bologna -

Napoli lagi-lagi gagal membawa pulang poin penuh dalam lanjutan Liga Italia. Bertandang ke markas Bologna, Napoli harus rela berbagi angka usai imbang 1-1.

Pada pertandingan di Stadion Renato Dall'Ara, Kamis (16/7/2020) dinihari WIB, Napoli mengawali dengan baik. Kostas Manolas membawa Napoli unggul cepat dengan golnya di menit ketujuh.

Bologna terus menekan di sepanjang pertandingan dengan menciptakan dua gol yang dianulir serta mengenai mistar gawang. Upaya Bologna akhirnya membuahkan hasil setelah Musa Barrow melahirkan gol penyama di akhir babak kedua yang memaksakan pertandingan berakhir sama kuat.

Dengan demikian, Napoli memetik dua hasil seri beruntun setelah di pertandingan sebelumnya bermain imbang 2-2 dengan AC Milan. Kini Napoli nangkring di peringkat enam klasemen sementara Liga Italia usai mengumpulkan 53 poin dari 33 pertandingan dan berpeluang lolos ke kompetisi Eropa usai tertinggal satu poin dari AS Roma di atasnya.

Sementara itu Bologna menghuni urutan 10 dengan perolehan 43 poin, unggul dua angka dari Cagliari (11) dan hanya tertinggal satu poin dari Hellas Verona (9).

[Gambas:Opta]

Napoli membuka skor yang diawali dengan serangkaian tendangan penjuru. Bola hasil sepakan Matteo Politano ditanduk Manolas untuk mengoyak gawang Bologna sekaligus menjadikan skor 1-0.

Bologna menjebol gawang Napoli di menit ke-23 dengan sundulan Ibrahima Mbaye. Akan tetapi, gol itu dianulir setelah Mbaye dinyatakan offside.

Setelah turun minum, Bologna lagi-lagi menggetarkan gawang Napoli. Rodrigo Palacio menyongsong umpan lambung Soriano dengan tembakan dari sudut sempit. Namun, gol itu lagi-lagi dianulir menggunakan VAR.

Napoli bermain bertahan sehingga mengundang Bologna untuk terus menyerang. Di menit ke-80, Bologna menciptakan gol balasan untuk menyamakan skor 1-1. Dari skema serangan balik, Barrow memaksimalkan umpan Soriano sebelum dijaringkan ke sudut jauh bawah gawang Napoli.

Hanya lima menit berselang, Bologna hampir membuat gol keduanya. Palacio mengalahkan penjagaan Nikola Maksimovic, kemudian melakukan penetrasi tapi sepakannya dari sudut sempit melebar.

Jelang pertandingan selesai, Bologna kembali mengancam Napoli saat sepakan Danilo menghantam mistar gawang.

Susunan Pemain

[Gambas:Opta]



Simak Video "Ditahan Imbang Bologna, Napoli Gagal Menang Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com