sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jul 2020 11:28 WIB

Sebuah Sinyal Konsistensi dari Inter Milan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
FERRARA, ITALY - JULY 16:  Alexis Sanchez of FC Internazionale 
celebrates after scoring his teams third goal during the Serie A match between SPAL and FC Internazionale at Stadio Paolo Mazza on July 16, 2020 in Ferrara, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Inter Milan menang telak 4-0 di markas SPAL. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Antonio Conte memuji konsentrasi dan fokus Inter Milan usai kemenangan telak atas SPAL. Buatnya ini adalah sebuah sinyal konsistensi dari Nerazzurri.

Inter menang telak 4-0 saat bertandang ke Stadio Paolo Mazza, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Italia. Gol-gol lahir dari Antonio Candreva, Cristiano Biraghi, Alexis Sanchez, dan Roberto Gagliardini.

Dengan hasil ini, Inter mempertahankan momentum yang diraih usai mengatasi Torino 3-1 di laga sebelumnya. Inter memang sempat goyah ketika kalah 1-2 dari Bologna dan ditahan imbang 2-2 oleh Verona.

Lebih dari hasilnya, Conte menganggap kemenangan ini sebagai tanda bahwa para pemain datang dengan mentalitas yang tepat. Sebab ada risiko menganggap enteng lawan mengingat SPAL adalah tim juru kunci.

"Hal pentingnya buat kami adalah untuk mengirimkan sinyal konsistensi, keyakinan, rasa lapar, dan determinasi kami. Karena laga-laga semacam ini di atas kertas mungkin terlihat mudah, tapi kita tahu tidak ada yang mudah," ungkap Conte dikutip Football Italia.

"SPAL adalah lawan yang tangguh dan terus berusaha. Kami sejak awal ingin menyegel posisi Liga Champions, menempatkan diri di posisi kedua lagi, dan mendekat ke tim-tim di depan, meskipun mereka masih jauh."

[Gambas:Opta]

"Menurut saya sinyal-sinyal yang dikirimkan tim adalah tanda-tanda kekuatan mental, meskipun kami sempat mengalami penurunan dalam perjalanan dan harus membayar mahal atas hal itu," imbuhnya.

Tambahan tiga poin mengangkat Inter ke posisi dua klasemen Liga Italia dengan 71 poin dari 33 pertandingan. Romelu Lukaku dkk tertinggal enam poin dari Juventus yang memimpin dan satu poin di depan Atalanta.



Simak Video "Hujan 7 Gol Warnai Kemenangan Inter dari Fiorentina"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com