sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Jul 2020 08:20 WIB

Roket Tomiyasu

Putra Rusdi K - detikSport
MILAN, ITALY - JULY 18:  Takehiro Tomiyasu #14 of Bologna FC scores his goal during the Serie A match between AC Milan and Bologna FC at Stadio Giuseppe Meazza on July 18, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) Takehiro Tomiyasu mencetak gol indah ke gawang AC Milan (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Milan -

Penampilan Takehiro Tomiyasu mampu mencuri perhatian, walau Bologna kalah 1-5 dari AC Milan. Pemain asal Jepang ini membuat gol indah lewat sepakan jarak jauh.

Bologna dibenamkan 1-5 oleh Milan di San Siro pada laga pekan ke-34 Liga Italia, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. Meski begitu, penampilan apik bek kanan mereka, Takehiro Tomiyasu menjadi sorotan.

Bek kanan 21 tahun mencetak satu-satu gol Il Rossoblu di laga ini. Gol tersebut diciptakannya lewat cara yang cukup indah di menit ke-44.

Tomiyasu yang melakukan overlap hingga ke depan kotak penalti Milan, berhasil mengecoh Alessio Romagnoli. Ia kemudian melepas sepakan keras.



Kerasnya laju bola sepakan Tomiyasu membuat Gianluigi Donnarumma tak berkutik. Gol tersebut melengkapi penampilan yang cukup apik dari Tomiyasu di laga ini.

Dikutip dari Opta, ia memenangi tiga kali duel, melakukan dua kali intersep dan dua sapuan. Golnya ke gawang Milan membuat Tomiyasu menjadi pemain jepang pertama yang mencetak gol di Serie A sejak Keisuke Honda yang uniknya juga membobol gawang Bologna pada 2017.

Bek kelahiran Fukuoka ini juga menjadi pemain Jepang kedua sepanjang sejarah yang mampu membobol gawang Milan. Sebelum Tomiyasu, ada Hidetoshi Nakata yang membobol gawang Rossoneri dua kali saat masih berseragam AS Roma pada 1999.

Peran Tomiyasu memang nyaris tak tergantikan di Bologna. Didatangkan dari klub Belgia, Sint-Truden, pada awal musim ini, ia telah mengemas 28 penampilan di Liga Italia dengan mengemas satu gol dan tiga assist.

Tercatat, ia hanya absen di enam laga Serie A di musim ini. Itu pun terjadi karena mantan pemain Avispa Fukuoka ini mengalami cedera dan menjalani hukuman akumulasi kartu.



Simak Video "Ibrahimovic Cetak Gol, Milan Tutup Musim dengan Kemenangan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com