sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Jul 2020 22:05 WIB

Sassuolo Vs Milan: Waktunya Rossoneri Kunci Tiket ke Eropa

Adhi Prasetya - detikSport
MILAN, ITALY - DECEMBER 15:  Filip Djuricic (R) of US Sassuolo is challenged by Ismael Bennacer (L) of AC Milan during the Serie A match between AC Milan and US Sassuolo at Stadio Giuseppe Meazza on December 15, 2019 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) AC Milan dipastikan lolos ke Liga Europa musim depan jika menang melawan Sassuolo. Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Jakarta -

AC Milan sedikit lagi dipastikan lolos ke Liga Europa musim depan. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Sassuolo di pekan ke-35 Serie A.

Duel Sassuolo vs Milan akan berlangsung di Mapei Stadium, Rabu (22/7/2020) pukul 02.45 WIB. Rossoneri tengah dalam tren positif usai tak terkalahkan sejak restart.

Dari delapan laga terakhir, Zlatan Ibrahimovic dkk menang enam kali dan imbang dua kali. Terbaru, Bologna dibantai dengan skor 5-1.

Sassuolo pun serupa. Delapan laga dilalui tanpa kalah, meski kalah impresif dari Milan. Domenico Berardi dkk berhasil menang empat kali dan imbang empat kali.

Oleh sebab itu, laga kedua tim diprediksi akan berjalan ketat. Apalagi posisi keduanya berdekatan di klasemen sementara. Milan di urutan tujuh dengan 56 poin, sedangkan Sassuolo di urutan delapan dengan 48 poin.

Milan saat ini berada di batas bawah zona Liga Europa. Andai menang di laga ini, mereka dipastikan lolos. Sebab dengan sisa tiga laga, mustahil Sassuolo bisa menyalip.

"Laga ini membutuhkan perhatian, fokus, dan respek yang sebesar-besarnya," kata Pioli jelang laga, dikutip Football Italia.

"Sassuolo punya tiga penyerang yang musim ini memiliki rataan 10 gol per orang. Kami sebelumnya sudah pernah menjalani laga yang ketat, sulit, dan berada level yang tinggi. Kami berhasil membunuh Bologna dengan cepat, sehingga memudahkan saya mengistirahatkan pemain."

"Mental kami sedang bagus-bagusnya. Kami sudah tampil bagus belakangan ini, tak hanya untuk saat ini namun juga untuk masa depan. Kami sadar akan kualitas individu dan tim yang kami miliki untuk memenangi pertandingan."

"Kami sudah bekerja keras untuk meraih posisi ketujuh. Semangat tempur kami bagus, dan tak butuh tambahan bahan bakar. Masih ada empat laga lagi dan kami akan tunjukkan kami ada di jalur yang benar," tegas pelatih 54 tahun itu.



Simak Video "Sassuolo Vs Milan: Rossoneri Menang 1-2"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com