sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jul 2020 05:04 WIB

SPAL Vs Roma: I Lupi Menang Telak 6-1

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
ROME, ITALY - JULY 15:  Edin Dzeko (C) with his teammates of AS Roma celebrates after scoring the teams second goal during the Serie A match between AS Roma and Hellas Verona at Stadio Olimpico on July 15, 2020 in Rome, Italy.  (Photo by Paolo Bruno/Getty Images) AS Roma menang 6-1 atas SPAL dalam lanjutan Liga Italia (Foto: Getty Images/Paolo Bruno)
Ferrara -

AS Roma pesta gol ke gawang SPAL. Giallorossi menang telak 6-1 untuk menjaga posisinya di lima besar klasemen Liga Italia.

Bertanding di Stadion Paolo Mazza dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, Roma membuka keunggulan di menit ke-10. Nikola Kalinic memanfaatkan bola muntah untuk membawa Roma memimpin.

Tendangan akrobatik Lorenzo Pellegrini ditepis oleh kiper SPAL dan bola muntah langsung disambar oleh Kalinic. VAR sempat meninjau gol ini karena Pellegrini dianggap offside. Namun gol akhirnya tetap sah.

SPAL menyamakan kedudukan di menit ke-24. Umpan silang Mirko Valdifiori dituntaskan oleh Alberto Cerri dengan sundulan.

Roma kembali unggul di menit ke-38. Carles Perez memenangi duel dengan bek SPAL dan menusuk dari sisi kanan sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kiri.

[Gambas:Opta]

Roma melebarkan keunggulan dua menit usai laga babak kedua dimulai. Tembakan jarah jauh Aleksandar Kolarov meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang SPAL.

Roma mencetak gol keempatnya di menit ke-52. Kali ini giliran Bruno Peres yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kaki kanannya tak bisa dihentikan oleh kiper SPAL, Karlo Letica.

Peres kembali bikin gol di menit ke-75. Kali ini sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti mengarah ke pojok kiri atas gawang SPAL.

Nicolo Zaniolo melengkapi pesta gol Roma di menit ke-90. Zaniolo menggiring bola dari tengah lapangan hingga ke kotak penalti SPAL. Dia kemudian menuntaskannya dengan tembakan melengkung dengan kaki kiri yang mengarah ke pojok atas gawang.

Dengan kemenangan ini, Roma menjaga posisinya di peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan 61 poin dari 35 laga. Sementara SPAL yang sudah terdegradasi terbenam di dasar klasemen dengan 19 poin.

Susunan Pemain

Spal: Letica; Tomovic, Vicari, Felipe, Sala (Reca 6); D'Alessandro (Di Francesco 58), Murgia, Valdifiori (Tunjov 81), Dabo, Strefezza (Cuellar 81); Cerri (Petagna 58)

Roma: Pau Lopez; Mancini (Cetin 55), Smalling, Kolarov; Bruno Peres, Diawara (Villar 55), Cristante, Spinazzola (Zappacosta 46); Carles Perez (Kluivert 78), Pellegrini (Zaniolo 55); Kalinic



Simak Video "AS Roma Vs Torino: Serigala Ibu Kota Menang 3-2"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com