sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Jul 2020 12:35 WIB

Degradasi dari Serie A, Brescia Bikin Rekor

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LECCE, ITALY - JULY 22: Players of Brescia show thier dejection  the Serie A match between US Lecce and  Brescia Calcio at Stadio Via del Mare on July 22, 2020 in Lecce, Italy. (Photo by Maurizio Lagana/Getty Images) Brescia terdegradasi dari Serie A 2019/2020 (Getty Images/Maurizio Lagana)
Lecce -

Brescia baru saja mencatatkan rekor, sayangnya bukan rekor bagus. Ini karena Le Rondinelle terdegradasi dari Serie A usai kalah 1-3 dari sesama tim papan bawah Lecce.

Pada laga Liga Italia 2019/2020 di Via del Mare, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, Gianluca Lapadula memberikan mimpi buruk Brescia usai membuat dua gol di babak pertama. Daniele Dessena sempat memperkecil skor.

Sayangnya, gol Riccardo Saponara di menit ke-70 memastikan kekalahan ke-26 Brescia musim ini. Dibarengi kemenangan Genoa dengan skor 2-1 atas Sampdoria, maka Brescia (24 poin) tidak mampu lagi mengejar perolehan 36 poin Il Grifone di posisi ke-17 dengan tiga laga tersisa.

Padahal Brescia butuh 12 poin untuk bisa meneruskan kiprahnya di Serie A. Maka dari itu Brescia resmi terdegradasi lagi ke Serie B setelah musim lalu promosi sebagai tim juara. Ada rekor buruk yang mengiringi Brescia degradasi saat ini.

Dikutip Sportskeeda, Brescia untuk ke-13 kalinya terdegradasi dari Serie A, paling banyak di antara tim-tim Italia lainnya. Brescia pun menyusul SPAL yang sudah dipastikan degradasi sepekan sebelumnya.

Kini satu spot zona merah tersisa akan coba dihindari oleh Lecce dan Genoa. Saat ini Lecce ada di posisi ke-18 dengan 32 poin, selisih empat dengan Genoa. Kira-kira siapa bakal turun kasta dari Liga Italia 2019/2020? Kita tunggu saja.



Simak Video "Atalanta Vs Brescia: La Dea Pesta 6 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com