sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Jul 2020 07:50 WIB

10 Catatan Usai Milan Vs Atalanta

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MILAN, ITALY - JULY 24:  Duvan Zapata of Atalanta BC is challenged by Davide Calabria of AC Milan during the Serie A match between AC Milan and Atalanta BC at Stadio Giuseppe Meazza on July 24, 2020 in Milan, Italy.  (Photo by Marco Luzzani/Getty Images) AC Milan dan Atalanta harus puas dengan hasil imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Italia (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)
Jakarta -

Laga AC Milan vs Atalanta berakhir tanpa pemenang usai kedua tim bermain imbang. Ada sejumlah catatan menarik yang ditorehkan kedua tim usai laga ini.

Milan dan Atalanta harus puas berbagi poin dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Italia. Laga di San Siro, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-1.

Milan unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Hakan Calhanoglu di menit ke-14. Duvan Zapata kemudian mencetak gol balasan Atalanta di menit ke-34.

Atalanta sempat mendapat penalti di menit ke-26. Namun tendangan Ruslan Malinovskiy bisa diantisipasi oleh Gianluigi Donnarumma.

Meski cuma imbang, Atalanta melanjutkan rentetan golnya di Serie A. Tim arahan Gian Piero Gasperini itu bikin rekor baru setelah selalu mencetak gol dalam 24 laga beruntun.

Sementara itu, Milan melanjutkan tren positifnya meski tidak menang. Rossoneri juga menjaga keran golnya terus mengalir sejak kompetisi dilanjutkan usai lockdown.

Berikut adalah data dan fakta dari laga Milan vs Atalanta seperti dirangkum Opta:

- Atalanta (96) adalah tim pertama yang mencetak lebih dari 95 gol dalam satu musim Serie A sejak Juventus pada 1951/52 (98 di akhir musim).

- AC Milan mencetak 28 gol dalam 10 pertandingan Serie A setelah lockdown, sama banyaknya dengan yang mereka ciptakan dalam 26 laga sebelumnya di liga musim ini.

- Atalanta mencetak gol dalam 24 pertandingan secara beruntun ddi Serie A, rekor baru untuk klub di divisi teratas Liga Italia.

- Atalanta adalah satu-satunya di 5 liga top Eropa yang punya dua pemain yang mencetak setidaknya 18 gol musim ini.

- Hanya Napoli (23) yang kena tiang lebih sering daripada AC Milan (19) di Serie A musim ini.

- Luis Muriel (18) dan Duvan Zapata (18) adalah duet pemain Atalanta dengan gol terbanyak dalam satu musim dalam sejarah Serie A (36).

- Hakan Calhanoglu sudah mencetak delapan gol di liga dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak musim 2014/2015, saat dia bikin delapan gol untuk Bayer Leverkusen.

- Hakan Calhanoglu mencetak gol tendangan bebas ketiganya di Serie A, semua dibuat di San Siro.

- Hakan Calhanoglu sudah terlibat dalam delapan gol di empat pertandingan terakhir AC Milan di Serie A (3 gol, 5 assist).

- Gianluigi Donnarumma menyamai catatan terbaik dalam hal menggagalkan penalti di Serie A musim ini (3, sama dengan Luigi Sepe).



Simak Video "Bungkam Fiorentina 2-0, AC Milan Kokoh di Pucuk Klasemen"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com