sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Jul 2020 02:02 WIB

Jangan Terpeleset Lagi, Juventus!

Randy Prasatya - detikSport
UDINE, ITALY - JULY 23:  Cristiano Ronaldo and Paulo Dybala of Juventus reacts after the Serie A match between Udinese Calcio and Juventus at Stadio Friuli on July 23, 2020 in Udine, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Juventus harus bisa kembali ke jalur kemenangan. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Turin -

Juventus berhadapan dengan Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia. Bianconeri tak boleh terpeleset lagi demi mengunci gelar Scudetto secepat mungkin.

Juventus gagal mengunci gelar Scudetto di pekan ke-35 setelah kalah 1-2 dari Udinese. Kesempatan untuk memastikan Scudetto kembali tersaji saat menjamu Sampdoria di pekan ke-36, Senin (27/7/2020) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua kembali harus waspada di laga ini. Sampdoria adalah tim yang dalam performa tak jelek-jelek amat. Dari enam pertandingan terakhir, Il Samp merebut empat kemenangan dan dua kekalahan.

Hasil buruk justru dicatatkan Juventus dari enam pertandingan terakhir. Bianconeri cuma memetik dua kemenangan, ada pula dua hasil imbang dan dua kekalahan.

"Sampdoria telah menemukan bentuknya dan konsisten untuk sebagian besar pertandingan. Bukan kebetulan bahwa mereka telah memenangkan lima dari sembilan pertandingan terakhirnya. Mereka sulit dikalahkan, tetapi kami memiliki tujuan dalam pikiran kami dan tidak ada yang harus lebih termotivasi daripada kami," kata pelatih Juventus, Maurizio Sarri, seperti dikutip dari Football Italia.

"Ini tentang menemukan keseimbangan yang tepat, membaca berbagai momen pertandingan. Saya suka selalu maju, tetapi Anda harus membaca situasinya juga. Saya tidak akan menyangkal saya lebih suka mentalitas menyerang total," sambungnya.

Juventus harus mengunci gelar Liga Italia secepat mungkin. Jika hal itu terjadi, maka Sarri bisa mengistirahatkan banyak pemain inti untuk bersiap ke Liga Champions.

Juventus harus menjamu Lyon di leg kedua 16 besar Liga Champions. Pada pertemuan pertama, Juventus kalah 0-1.

"Kami ingin mencapai tujuan kami tanpa kehilangan akal. Kami punya waktu hingga 2 Agustus untuk mencapai tujuan kami dan, seperti yang selalu saya katakan, mendekati (gelar juara) itu sama sekali tidak ada artinya," Sarri menegaskan.



Simak Video "Debut Manis Andrea Pirlo, Juventus Bantai Sampdoria 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com