sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Jul 2020 09:50 WIB

Langkah Juventus Segel Scudetto 'Makan Korban', 3 Pemain Cedera

Putra Rusdi K - detikSport
Juventus Argentinian forward Paulo Dybala  (L) leaves the pitch after an injury during the Italian Serie A football match between Juventus and Sampdoria played behind closed doors on July 26, 2020 at the Allianz Stadium in Turin. (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP) Paulo Dybala mengalami cedera saat Juventus mengalahkan cedera (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)
Turin -

Juventus juara Liga Italia saat mengalahkan Sampdoria, tapi keberhasilan itu turut 'memakan korban'. Tiga pemain mereka harus diganti karena cedera saat mengunci Scudetto di laga tersebut.

Juventus memastikan menjadi juara Serie A musim ini usai mengalahkan Sampdoria 2-0 pada pekan ke-36, Senin (27/7/2020) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Si Nyonya Tua di Alianz Stadium diciptakan oleh Cristiano Ronaldo dan Federico Bernadeschi.

83 poin yang dikumpulkan oleh Juventus sudah tak mungkin terkejar oleh Inter di urutan kedua, meski Serie A menyisakan dua laga lagi. Poin maksimal Nerazzurri yang saat ini mengumpulkan 76 angka hanyalah 82 poin.

Namun, keberhasilan Juventus juara Liga Italia di laga ini harus menghadirkan korban dengan cederanya beberapa pemain mereka. Tercatat tiga pemain yaitu Danilo, Paulo Dybala, Matthijs de Ligt harus ditarik keluar lapangan di laga kontra Sampdoria karena mengalami masalah pada fisiknya.

Danilo harus digantikan oleh Federico Bernadeschi ketika laga baru berjalan 29 menit. Ia ditarik keluar oleh Maurizio Sarri sesaat setelah mengalami benturan kepala dengan pemain Il Samp, Gaston Ramirez.

Juventus' Brazilian defender Danilo (L) receives assistance from a Juventus' medical staff after an injury during the Italian Serie A football match between Juventus and Sampdoria played behind closed doors on July 26, 2020 at the Allianz Stadium in Turin. (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP)Danilo cedera usai berduel udara dengan Gaston Ramirez. (Photo by MARCO BERTORELLO / AFP) Foto: AFP/MARCO BERTORELLO

Babak pertama belum tuntas, Juventus kembali harus kehilangan pemain. Kali ini, Dybala harus digantikan oleh Gonzalo Higuain di menit ke-40. Saat diganti, mantan penyerang Palermo ini terlihat memegangi paha kirinya.

Sementara itu, De Light digantikan menjelang akhir babak kedua yaitu tepatnya di menit ke-78 oleh Daniele Rugani. Dikutip dari Calciomercato, De Ligt juga mengalami masalah pada paha kirinya.

Belum diketahui pasti kondisi terkini dari cedera ketiga pemain Juventus tersebut. Namun, Sarri buka suara terkait Dybala yang terpincang-pincang meninggalkan lapangan.

Ia mengatakan bahwa pemain asal Argentina ini mengalami masalah pada ototnya. Sarri menegaskan Dybala akan segera melakukan pemeriksaan medis demi mengetahui secara pasti cedera yang dialaminya.

"Kita harus melakukan beberapa tes, tetapi tampaknya ada masalah otot," tutur Sarri dikutip dari Football Italia.

Juventus bakal terus memantau kondisi pemainnya yang cedera. Meski sudah menyegel gelar Scudetto, Bianconeri masih harus berjuang di Liga Champions.

Setelah Juventus juara Liga Italia, mereka masih akan menjamu Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar di Allianz Stadium pada 8 Agustus mendatang. Juventus menghadapi laga ini dengan kondisi tertinggal secara agregat 0-1 setelah kalah di leg pertama.



Simak Video "Debut Manis Andrea Pirlo, Juventus Bantai Sampdoria 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com