sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Jul 2020 09:35 WIB

Video: Juventus Juara Liga Italia Lagi, Sudah 9 Scudetto Beruntun

Kris Fathoni W - detikSport
Juventus players celebrate at the end of Serie A soccer match between Juventus and Sampdoria at the Allianz stadium, in Turin, Italy, Sunday, July 26, 2020. Juventus clinched a record-extending ninth successive Serie A title after it defeated Sampdoria 2-0. (AP Photo/Antonio Calanni) Video Perjalanan Juventus Juara Liga Italia Musim Ini. (Foto: AP/Antonio Calanni)
Jakarta -

Juventus juara Liga Italia Serie A musim ini, sekalipun kompetisi masih menyisakan dua giornata lagi. Simak video momen-momen terbaik Juventus dalam perjalanannya meraih Scudetto kesembilannya secara berturut-turut.

Juventus juara Serie A 2020 berkat kemenangan 2-0 atas Sampdoria, Senin (27/7/2020) dini hari WIB. Gol dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi.

Dalam laga Juventus Vs Sampdoria di Allianz Stadium, kemenangan dibuka oleh gol Ronaldo jelang berakhirnya babak pertama. Tendangan bebas Miralem Pjanic berhasil diteruskan Cristiano Ronaldo untuk menjadi gol pembuka.

Di pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-67, Juventus memantapkan keunggulan. Dari serangan balik, bola dioper Gonzalo Higuain ke Cristiano Ronaldo yang melanjutkan dengan sepakan. Bola bisa dimentahkan Emil Audero tapi masih ada Bernardeschi yang sukses melakukan rebound untuk membuat Bianconeri mencetak gol keduanya ke gawang Il Samp.

Dengan tambahan tiga angka dari laga di giornta ke-36 tersebut, Juventus juara Liga Italia 2020 karena raihan poinnya sudah dipastikan tidak lagi bisa terkejar oleh rival-rivalnya.

Saat ini Juventus mengoleksi 83 poin dari 36 laga. Di posisi kedua ada Inter Milan dengan 76 poin. Mengingat musim menyisakan dua pekan lagi, raihan maksimal Nerazzurri adalah 82 poin, masih di bawah pencapaian Nyonya Tua saat ini.

Buat Juventus, itu merupakan Scudetto kesembilan secara berturut-turut. AC Milan adalah tim terakhir yang menjadi kampiun di 2010-11, sebelum kemudian Juventus juara Serie A secara dominan pada musim-musim berikutnya.

Sepanjang musim ini, La Vecchia Signora pun tak pernah absen berada di papan atas. Sejak akhir giornata ke-24, Juventus bahkan tidak pernah tergeser dari posisi teratas klasemen Liga Italia.

Simak perjalanan Juventus juara Liga Italia selama sembilan musim berturut-turut melalui video berikut ini:



Simak Video "Juventus Kalahkan Sampdoria 2-0, Kunci Titel Scudetto"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com