sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Jul 2020 22:30 WIB

Kata Gianluigi Buffon soal 10 Scudetto-nya, Plus Dua yang Raib

Lucas Aditya - detikSport
CARDIFF, WALES - JUNE 03:  Gianluigi Buffon of Juventus celebrates his sides first goal  during the UEFA Champions League Final between Juventus and Real Madrid at National Stadium of Wales on June 3, 2017 in Cardiff, Wales.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Gianluigi Buffon memang sudah mengincar 10 scudetto bersama Juventus. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menegaskan bahwa dirinya memang mengincar 10 scudetto. Alasannya, ada dua gelar Liga Italia yang disebutnya dicuri.

Bianconeri baru saja mengamankan gelar juara Liga Italia, Senin (27/7/2020) dini hari WIB. Kemenangan atas Sampdoria yang membawa tim asuhan Maurizio Sarri itu menobatkan diri menjadi juara Liga Italia.

Bagi Buffon, ini merupakan gelar juara Liga Italia yang ke-10. Ada alasan kuat mengapa kiper 42 tahun itu masih berambisi menambah koleksi scudetto.

Buffon merupakan salah satu anggota skuad Juve saat tersangkut skandal pengaturan skor, Calciopoli. Akibatnya, gelar juara Liga Italia Juve pada 2004/2005 dan 2005/2006 dicopot.

Gelar juara Juventus pada 2004/2005 dibiarkan tak bertuan. Sementara untuk gelar musim berikutnya dihibahkan untuk Inter Milan, Juve saat itu juga harus dergradasi ke Serie B.

"Aku senang. Penting buat aku untuk menggenapinya, atau ada satu hal yang tak terselesaikan," kata Gianluigi Buffon di Football Italia.

"Aku sudah memasang target bisa meraih 10 scudetto, sejak ada dua yang dicuri."

"Aku bisa mewujudkannya. Bahkan catatan rekor penampilan juga membuatku senang. Tapi, ini bukan tahun yang mudah. Aku selalu beradaptasi, pada dasarnya aku tak mementingkan diri sendiri," kata eks kiper Parma dan Paris Saint-Germain itu menambahkan.

Di Juventus musim ini, Buffon baru bermain 8 kali di Liga Italia. Dia hanya menjadi kiper pelapis, sudah kebobolan 8 gol dalam kesempatan bermain yang terbatas itu.

Bersama Juventus, Gianluigi Buffon masih menyisakan satu trofi yang belum dimenangi. Mereka masih penasaran dengan gelar juara Liga Champions.



Simak Video "Juventus Hancurkan 10 Pemain Sassuolo 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com