sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jul 2020 07:50 WIB

Magi Papu Gomez

Putra Rusdi K - detikSport
PARMA, ITALY - JULY 28: Alejandro Gomez of Atalanta BC celebrates after scoring his teams second goal during the Serie A match between Parma Calcio and Atalanta BC at Stadio Ennio Tardini on July 28, 2020 in Parma, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images) Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini
Parma -

Alejandro Gomez menjadi bintang saat Atalanta mengalahkan Parma. Ia mencetak gol penentu kemenangan La Dea dengan cara yang cukup indah.

Gomez berhasil memimpin Atalanta meraih kemenangan 2-1 di markas, Parma, Ernio Tardini pada pekan ke-37 Serie A, Rabu (29/7/2020) dini hari WIB. Di laga ini, tim tamu tertinggal lebih dulu lewat gol Dejan Kulusevski di menit ke-42.

Kebangkitan pasukan Gian Piero Gasperini terjadi di babak kedua. Ruslan Malinovski mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas pada menit ke-70.

Gomez kemudian muncul sebagai bintang kemenangan Sang Dewi. Kapten Atalanta ini menunjukkan maginya dengan mencetak gol indah enam menit jelang laga bubaran.

Menguasai bola di wilayah tengah lapangan, pria yang akrab disapa Papu ini meneroboson lini pertahanan Parma. Ia sempat melewatkan bola di celah kaki Jusmin Kurtic (nutmeg), sebelum melepas sepakan kaki kiri terukur.

Bola meluncur deras ke pojok kanan gawang hingga membuat kiper Parma, Luigi Sepe tak berkutik. Gol cantik ini menyempurnakan penampilan apik Gomez di laga ini.



Pemain 32 tahun ini menghidupkan serangan Atalanta dari sisi kiri pertahanan Parma. Dikutip dari Opta, mencatatkan persentase akurasi umpan di wilayah lawan sebesar 76,1 persen.

Salah satu umpan Gomez adalah umpan kunci yang mengkreasi peluang Atalanta. Ia juga melepas dua umpan silang sukses.

Tak sekadar mengalirkan bola, Gomez juga tak segan berduel dengan para pemain lawan. Ia lima kali memenangi duel dengan pemain Parma serta membuat satu tekel dan satu intersep.

Peran Gomez di Atalanta musim ini memang nyaris tak tergantikan. Ia hanya dua kali absen di Serie A musim ini.

Gomez absen saat Atalanta kalah 1-2 dari Bologna pada pekan ke-16 akibat cedera, serta kala diistirahatkan Gasperini dalam laga kontra Brescia yang dimenangi Atalanta 6-2 pada pekan ke-33.

Gomez total telah mengemas 8 gol dan 18 assist di semua ajang musim ini. Ia juga tercatat sebagai pemegang jumlah assist terbanyak di Serie A musim ini dengan torehan 16 assist.



Simak Video "Comeback Atalanta Lawan Parma Jaga Asa La Dea Finis Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com