sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Jul 2020 09:30 WIB

Gattuso: Apalah Arti Napoli Main Cantik, jika Tak Bisa Bikin Gol

Putra Rusdi K - detikSport
NAPLES, ITALY - JULY 25: Gennaro Gattuso SSC Napoli coach gestures during the Serie A match between SSC Napoli and  US Sassuolo at Stadio San Paolo on July 25, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images) Gennaro Gattuso menyesalakan Napoli buang-buang peluang saat berjumpa Inter Milan (Foto: Getty Images/Francesco Pecoraro)
Milan -

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso marasa timnya tampil apik saat bersua Inter Milan. Namun, kegagalan mereka memanfaatkan peluang harus dibayar dengan kekalahan.

Napoli takluk 0-2 saat bertandang ke markas Inter, Giusseppe Meazza pada pekan ke-37 Serie A, Rabu (29/7/2020) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Inter diciptakan oleh Danilo D'Ambrosio dan Lautaro Martinez.

Kekalahan ini begitu disesali oleh Gattuso karena Napoli dirasa tampil apik olehnya. Dikutip dari Opta, Il Partenopei mampu mendominasi serangan dibanding dengan Inter.

Tim asal Naples ini mencatatkan 58 persen penguasaan bola dan melepas 18 upaya tembakan. Namun, mereka tampil sangat tak efektif dengan hanya membuat dua tembakan.

Berkebalikan dengan Inter yang mampu mengotimalkan dengan baik peluang mereka. Meski hanya membuat 41 persen penguasaan bola, Nerazzurri berhasil melakukan tujuh tembakan dengan lima di antaranya on target dan dua berbuah gol.

Buruknya penyelesaian akhir ini menjadi sebab penampilan apik Napoli menjadi sia-sia. Gattuso menegaskan akan segera memperbaiki kelemahan anak asuhannya ini. Apalagi, Napoli masih harus menghadapi Barcelona di ajang Liga Champions.

"Anda harus memasukkan bola ke gawang. Jika Anda memiliki lima atau enam peluang dan tidak menggetarkan jala lawan, tentu saja Anda akan berada dalam kesulitan, "kata Gattuso dikutip dari Sky Sport Italia.

"Saya pikir dari empat pertandingan melawan Inter musim ini di Serie A dan Coppa Italia, ini adalah performa terbaik kami. Kami menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol dengan memainkan pendekatan taktik yang berbeda. Namun, kami tak bisa mengubahnya menjadi gol," jelasnya.

Kekalahan atas Inter ini membuat Napoli tertahan di urutan ketujuh. Mereka mengumpulkan 60 poin tertinggal satu angka dari Milan yang belum memainkan laga pekan ke-37.



Simak Video "Gattuso Ngamuk Saat Dihina Fisioterapis Lazio"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com