sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jul 2020 08:15 WIB

Zlatan Ibrahimovic Penguasa Kota Milan

Yanu Arifin - detikSport
GENOA, ITALY - JULY 29: Zlatan Ibrahimovic of Milan celebrates after scoring a goal during the Serie A match between UC Sampdoria and AC Milan at Stadio Luigi Ferraris on July 29, 2020 in Genoa, Italy. (Photo by Paolo Rattini/Getty Images) Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kanan), merayakan golnya ke gawang Sampdoria. (Foto: Paolo Rattini/Getty Images)
Jakarta -

Zlatan Ibrahimovic membuat dua gol saat AC Milan melumat Sampdoria. Striker Swedia itu mencatat rekor langka berkat torehannya.

Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan Milan atas Sampdoria 4-1 pada pekan ke-37 Liga Italia, di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. Ia membuat dua gol dan satu assist.

Dua gol ke gawang Sampdoria, membuat pundi-pundi Ibra bersama Rossoneri bertambah. Sejak didatangkan pada Januari lalu, striker 38 tahun itu sudah membuat 9 gol.

Total, Ibrahimovic sendiri sudah punya catatan 51 gol di pentas Serie A bersama Milan. Ibracadabra pun menjadi pemain pertama, yang bisa mencetak 50 gol lebih di dua klub asal Milan, AC Milan dan Inter Milan, demikian dicatat Opta.

Sebelumnya, Ibra juga pernah bermain di Inter Milan, pada musim 2006-2009. Sebanyak 57 gol berhasil dicetaknya di Liga Italia pada waktu itu.

Tak cuma jumlah golnya, Ibra juga membuat rekor pribadi ketika menjebol gawang Sampdoria. Pemain yang juga sempat berseragam Juventus, Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United, dan LA Galaxy itu bisa membuat gol tercepat sepanjang kariernya di Milan, yakni pada 3 menit 22 detik.

Sejak kedatangan Ibra, performa Milan sendiri mulai menanjak. Kini, pasukan Stefano Pioli bertengger di peringkat 6 klasemen Liga Italia.



Simak Video "Ibrahimovic: AC Milan Akan Scudetto Jika Saya Gabung Awal Musim"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com