sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jul 2020 08:30 WIB

Sarri: Juventus Butuh Istirahat

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
CAGLIARI, ITALY - JULY 29: Juventuss coach Maurizio Sarri reacts during the Serie A match between Cagliari Calcio and  Juventus at Sardegna Arena on July 29, 2020 in Cagliari, Italy.  (Photo by Enrico Locci/Getty Images) Maurizio Sarri menyebut Juventus butuh istirahat usai dikalahkan Cagliari di lanjutan Liga Italia (Foto: Getty Images/Enrico Locci)
Cagliari -

Juventus dikalahkan Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. Maurizio Sarri menyebut timnya butuh istirahat usai melewati jadwal padat.

Usai mengunci scudetto, Juventus justru tumbang saat tandang ke markas Cagliari di pekan ke-37 Liga Italia. Bertanding di Stadion Sardegna Arena, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB, Bianconeri kalah 0-2.

Dalam pertandingan itu, Sarri melakukan rotasi pada sebagian besar skuadnya. Meski demikian, masih ada Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain di lini serang.

Namun Juventus tak mampu menjebol gawang Cagliari. Dari total 34 tembakan yang dilepaskan Juventus, tak satu pun yang menjadi gol.

Sarri tak menampik padatnya jadwal pertandingan berdampak pada kondisi fisik para pemainnya. Pelatih Juventus itu pun mempertimbangkan untuk menurunkan tim U-23 untuk pertandingan terakhir melawan AS Roma, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

"Masalahnya adalah kami satu-satunya tim di Eropa yang harus main lima kali dalam 12 hari," ujar Sarri kepada DAZN seperti dilansir Football Italia.

"Kita akan lihat besok bagaimana kondisi kami dan apakah kami harus menurunkan tim U-23 di akhir pekan, agar semuanya bisa sedikit istirahat."

Juventus kini mengalihkan fokus ke pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Lyon yang akan digelar pada 7 Agustus. Si Nyonya Tua ada dalam posisi tertinggal setelah kalah 0-1 di leg pertama.

"Soal motivasi dan determinasi, ini (melawan Cagliari) adalah pertandingan yang tidak normal dan tidak bisa disamakan dengan yang lainnya," ucap Sarri.

"Operan-operan kami bagus, tapi kecepatan aliran bola yang jadi masalahnya. Mengoper dengan lambat dan maksud saya bolanya, bukan kaki, memudahkan lawan."

"Ada sembilan pemain yang absen karena cedera hari ini, jadi jelas saya punya keraguan jelang menghadapi Lyon. Kami harus lihat siapa yang pulih," katanya.



Simak Video "Juventus Ditekuk AC Milan Gegara Nge-Blank di 15 Menit Akhir"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com