sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jul 2020 08:45 WIB

Milan Cuma Kalah Beringas dari Satu Tim Ini Selepas Lockdown

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
GENOA, ITALY - JULY 29: Hakan Calhanoglu of Milan (R) scores a goal during the Serie A match between UC Sampdoria and AC Milan at Stadio Luigi Ferraris on July 29, 2020 in Genoa, Italy. (Photo by Paolo Rattini/Getty Images) AC Milan cuma kalah beringas dari Manchester City selepas lockdown. (Foto: Getty Images/Paolo Rattini)
Jakarta -

AC Milan terus menggila sejak lepas dari lockdown. Korban terbaru Rossoneri adalah Sampdoria, yang digelontor empat gol!

Milan menang 4-1 kala bertandang ke Luigi Ferraris, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB pada laga pekan ke-37 Liga Italia. Dua gol Zlatan Ibrahimovic plus satu gol dari Hakan Calhanoglu dan Rafael Leao hanya mampu dibalas sekali oleh tuan rumah lewat Kristoffer Askildsen.

Kemenangan itu melanjutkan tren positif Milan selepas lockdown, belum terkalahkan di 11 pertandingan terakhir. Ini adalah laju terbaik mereka sejak April 2013 silam, alias tujuh tahun lalu, ketika merangkai 14 laga tanpa kekalahan.

Yang tak kalah menarik adalah, Milan begitu beringas menjebol gawang lawan dalam periode tersebut. Di 11 pertandingan, Diavolo Rosso mampu mencetak 32 gol.

Di lima liga top Eropa, tak ada tim yang lebih baik dari mereka kecuali Manchester City. Man City dalam 10 pertandingan sedari lockdown berakhir hingga Premier League kini tuntas, mampu menciptakan 34 gol.

Dalam kasus Milan, Ibrahimovic dkk harus diakui terlambat panas. Bahkan dengan laju gemilang itu tim besutan Stefano Pioli tersebut hanya mampu finis keenam.

Pasalnya sebelum lockdown performa Milan memang ambyar. Jumlah kemenangan yang dipetik dan kekalahan yang ditelan sama kuat, yakni 10 berbanding 10.

Bahkan jika ditelisik lebih jauh, Milan sebelum lockdown hanya mampu bikin 28 gol dalam 26 pertandingan. Sementara dalam periode yang sama, gawang mereka sudah bobol 34 kali, dengan kata lain punya selisih gol minus enam!

Catatan itulah yang diperbaiki dengan signifikan dalam 11 laga selepas lockdown, dengan 32 gol dan hanya 12 kali kemasukan. Tapi Milan sudah tak bisa beranjak lagi dari posisi enam: empat poin di belakang AS Roma dan empat poin di depan Napoli.

[Gambas:Opta]



Simak Video "AC Milan Vs Sampdoria: Ibrahimovic Cs Pesta Gol 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com