sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jul 2020 21:00 WIB

Lazio Bantah Sudah Dekati David Silva

Putra Rusdi K - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 26: David Silva of Manchester City applauds as he is substituted during the Premier League match between Manchester City and Norwich City at Etihad Stadium on July 26, 2020 in Manchester, England.Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Dave Thompson/Pool via Getty Images) Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare, membantah telah melakukan mendekatan kepada David Silva (Foto: Getty Images/Pool)
Roma -

Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare, membantah kabar sudah melakukan pendekatan dengan David Silva. Silva akan berstatus bebas transfer usai musim ini tuntas.

Lazio santer dikabarkan ingin memboyong Silva ke Olimpico Roma. Silva dipastikan akan meninggalkan Manchester City usai kompetisi musim ini berakhir karena kontraknya habis. Ia menutup pengabdiannya selama 10 musim di The Citizens.

Elang Ibu Kota dilaporkan sangat serius untuk mendatangkan gelandang 34 tahun ini. Silva diharapkan bakal menjadi tambahan kekuatan bagi Lazio yang musim depan bakal kembali berkiprah di Liga Champions.

Meski telah berusia 34 tahun, kemampuan Silva dalam mengkreasi serangan belum luntur musim ini. Ia mampu menyumbang enam gol dan 11 assist untuk City dalam 38 pertandingan di semua ajang.

Tare sempat diisukan sudah bertemu dengan Silva dalam sebuah makan malam beberapa waktu yang lalu. Namun, gosip yang berhembus tersebut langsung dibantah oleh pria asal Albania ini.

Tare menegaskan belum mengambil langkah apapun untuk merekrut mantan pemain Valencia ini. Meski begitu, ia mengakui bahwa Silva adalah pemain yang sangat berkualitas.

"Saya tidak tahu dari mana cerita-cerita ini datang. Dia adalah pemain yang hebat," tutur Tare soal isu transfer Silva dikutip dari Football Italia.

"Saya telah mendengar dari beberapa teman bahwa dia ingin mencoba pengalaman baru setelah 10 tahun di Inggris. Namun ada perbedaan besar antara mengatakan hal itu dan menghadirkannya menjadi kenyataan."

Silva hingga kini belum mengumumkan kemana dirinya akan berlabuh di musim depan. Dua tim asal Uni Emirat Arab yaitu Al Ahli Dubai dan Al Nasr dilaporkan juga berminat pada pemain kelahiran Arguneguin ini.

Kabar lain menyebut Silva berpeluang melanjutkan karier di MLS bersama Inter Miami atau kembali ke klub lamanya, Valencia.



Simak Video "David Silva Pamit dari Premier League"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com