sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 02 Agu 2020 06:45 WIB

Immobile Samai Rekor Higuain

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
NAPLES, ITALY - AUGUST 01: Ciro Immobile of SS Lazio celebrates a frist goal during the Serie A match between SSC Napoli and  SS Lazio at Stadio San Paolo on August 01, 2020 in Naples, Italy. (Photo by Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images) Striker Lazio, Ciro Immobile, mencetak 36 gol di Liga Italia 2019/2020 dan menyamai rekor Gonzalo Higuain (Foto: Getty Images/Marco Rosi - SS Lazio)
Naples -

Ciro Immobile mengakhiri musim 2019/2020 dengan gaya. Tak cuma jadi top skor Liga Italia, striker Lazio itu juga menyamai sebuah rekor milik Gonzalo Higuain.

Immobile mencetak satu gol ke gawang Napoli dalam pertandingan pekan terakhir Liga Italia di Stadion San Paolo, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Namun gol tersebut tak mampu menyelamatkan Lazio dari kekalahan 1-3.

Meski demikian, satu gol tersebut cukup untuk mengantar Immobile menyamai rekor Higuain. Dengan 36 gol di Serie A 2019/2020, Immobile kini sejajar dengan Higuain sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim di Liga Italia.

Rekor tersebut melengkapi pencapaian istimewa Immobile di musim ini. Selain jadi Capocannoniere atau top skor Serie A, Immobile juga sudah dipastikan merebut Sepatu Emas Eropa.

"Saya super bahagia dan bangga dengan apa yang sudah saya raih, khususnya saat menengok kembali di mana saya mulai dan semua yang saya lalui," ujar Immobile kepada Lazio Style Channel seperti dilansir Football Italia.

"Kalau Anda benar-benar percaya, kadang, mimpi jadi nyata. Saya cuma bisa berterima kasih kepada pelatih dan staf, teman-teman setim, dan saya bisa pastikan rekor ini adalah untuk seluruh tim."

"Saya juga berterima kasih kepada fans Lazio, yang membuat saya merasa sangat dibutuhkan tim ini dan saya sangat bangga dengan itu. Saya ingin jadi contoh nyata bahwa jika Anda tidak menyerah, Anda bisa meraih target apapun."

"Saya bangga jadi bagian dari sejarah olahraga ini. Saya terharu memikirkan bagaimana teman-teman setim menyambut saya di ruang ganti setelah saya mencetak hat-trick di Verona. Itulah olahraga," katanya menambahkan.

Di Liga Italia, Immobile jadi top skor mengungguli Cristiano Ronaldo yang mengemas 31 gol. Romelu Lukaku menyusul di posisi berikutnya dengan 23 gol.



Simak Video "Immobile di Puncak Top Skor Serie A, Ronaldo Menyerah?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com